KA Argo Semeru Anjlok di Sentolo, Kulonprogo, Penyebab Masih Diselidiki

KA Argo Semeru Anjlok di Sentolo, Kulonprogo, Penyebab Masih Diselidiki

Petugas melakukan evakuasi pada gerbong Kereta Api Argo Semeru yang anjlok di petak rel Sentolo -Wates, Kulonprogo, DIY-BNPB-

KULONPROGO, HARIAN DISWAY - KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Jakarta Gambir Anjlok di petak jalan Sentolo -Wates di Kabupaten KULONPROGO, Provinsi DI Yogyakarta. 

Info sementara dari PT KAI menyebutkan bahwa kereta mengalami anjlok di KM 520+4 di petak antara Sentolo dan Wates. 

Peristiwa anjlok kereta tersebut tercatat di  hari Selasa, 17 Oktober 2023 pukul 13.15 WIB.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: KA Argo Semeru Anjlok di Kulonprogo, Diserempet KA Argo Wilis

BACA JUGA:Baru, KA Argo Semeru Jurusan Gambir-Gubeng, Ada Promonya!

Dalam beberapa video yang beredar, terlihat warga sekitar, penumpang kereta, maupun petugas melakukan evakuasi penumpang. 

Rangkaian kereta juga tampak kocar-kacir dan miring ke jalur kembar di sebelahnya. Video lain menunjukkan KA Argo Wilis yang meluncur dari barat dan menyerempet sebagian rangkaian kereta tersebut. 

Info dari Lintas KAI Daop 6 Yogyakarta yang diteruskan ke Pusdalops Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut bahwa KA Anjlok ini telah menghalangi lintasan kereta dari hulu hingga hilir. 

Kejadian ini telah dikonfirmasi melalui unggahan di instagram @kai121_. Kapusdatinkom BNPB Abdul Muhari mengungkapkan koordinasi masih dilakukan lebih lanjut untuk memastikan penyebab anjloknya KA Argo Semeru (17).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: