Baru, KA Argo Semeru Jurusan Gambir-Gubeng, Ada Promonya!

Baru, KA Argo Semeru Jurusan Gambir-Gubeng, Ada Promonya!

KA Argo Semeru resmi beroperasi dari Stasiun Gubeng Surabaya, 1 Juni 2023 -Moch Sahirol Layeli-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - PT KAI Daop 8 Surabaya resmi mengoperasikan kereta api baru, KA Argo Semeru jurusan Gambir - Surabaya Gubeng.

 

Argo Semeru diluncurkan di Stasiun Gubeng pada Kamis, 1 Juni 2023. Bertepatan dengan diberlakukannya Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) baru.

 

Sebagai bagian dari peresmian, sebanyak 435 pelanggan KA Argo Semeru berangkat perdana dari stasiun Gubeng Surabaya pukul 9.05 WIB. Jumlah itu mengisi 96 persen dari total kapasitas sebanyak 450 tempat duduk.

 

Stiap harinya, KA Argo Semeru beroperasi dengan sembilan gerbong kereta kelas eksekutif. Berhenti di beberapa stasiun melintasi Stasiun Madiun, Solo Balapan, Yogyakarta, Purwokerto, Cirebon dan berakhir di Stasiun Gambir.

 

"Jarak tempuhnya 10 jam 35 menit," ujar Sandry Pasambuna, Direktur Keselamatan dan Keamanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang hadir dalam peresmian.

BACA JUGA:Hidden Gems: Season Baru Pokemon Go

BACA JUGA:Nicky Hilton Rothschild Pamer Video Teddy Nonton Konser Taylor Swift

Sandry berharap kehadiran Argo Semeru bisa menjadi transportasi alternatif bagi masyarakat dengan relasi Stasiun Surabaya Gubeng - Gambir. Apalagi kereta ini melewati lewat jalur selatan pada pagi hari yang baru pertama kali dilakukan.

 

Kali pertama peluncurannya, KA Argo Semeru memberlakukan tarif promo satu kali perjalanan. Besaran nilainya adalah Rp. 250 ribu. "Mulai 1 hingga 30 Juni mendatang tarif masih promo. Kedepan baru menyesuaikan," kata Sandry.

 

Selain di Stasiun Gubeng Surabaya, PT KAI (Persero) juga meresmikan peluncuran kereta api baru secara serentak di tiga stasiun lain. Yaitu, di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Surabaya Gubeng, dan Stasiun Jember.

BACA JUGA:Finalis Babinsa Inspiratif Kategori Kesehatan Andalkan Stunting dan Pengobatan Gratis

BACA JUGA:Finalis Babinsa Inspiratif Kategori Aksi Sosial Sasar Stunting, Lansia Telantar, Hingga ODGJ

Sandry menambahkan, peluncuran KA Argo Semeru merupakan implementasi peningkatan pelayanan KAI. Peluncuran lima KA baru lainnya juga wujud komitmen KAI yang adaptif, dan terus melakukan inovasi untuk peningkatan layanan transportasi berbasis rel.

 

"Diharapkan pengoperasian kereta api baru ini dapat meningkatkan mobilitas masyarakat dalam daya dukung kebangkitan ekonomi pasca pandemi sekaligus meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api yang aman, nyaman, dan sehat," tandas Sandry. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: