Polres Tulungagung Bantu Sumur Bor untuk Warga Pucanglaban

Polres Tulungagung Bantu Sumur Bor untuk Warga Pucanglaban

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi menyerahkan bantuan sumur bor kepada warga.-Humas Polres Tulungagung-

TULUNGAGUNG, HARIAN DISWAY – Areal yang terdampak kekeringan semakin meluas. Termmasuk di wilayah Tulungagung, Jawa Timur. Sebagian desa sudah mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Termasuk bantuan air bersih juga tak bisa menjangkau semua wilayah.

Salah satu solusi adalah membuatkan sumur di wilayah yang kekeriangan. Inilah yang dilakukan Polres Tulungagung di Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung. Polres membuatkan sumur bor di beberapa titik di kecamatan ini.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny. Dini Arsya menyerahkan bantuan sumur bor ini. “Sumur bor ini nantinya diharapkan agar masyarakat di sini tidak kesulitan air lagi ketika musim kemarau panjang seperti sekarang ini,”ujar AKBP Arsya, Rabu, 18 Oktober 2023.

Selain menyerahkan bantuan sumur bos, Teuku Arsya juga menanam pohon Pule untuk penghijauan. Tanaman ini dikenal mampu menyerap air dan menyimpan air. Tidak hanya itu, daun Pohon Pule yang lebat juga bisa sebagai tempat untuk berteduh.

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Mahfud MD, Cawapres Ganjar Pranowo yang Disebut Negarawan Trias Politica

BACA JUGA:Dideklarasikan Sebagai Cawapres Ganjar, Mahfud MD: Saya Sudah Kenal Lama dengan Mas Ganjar

“Kita ketahui bersama, Saat ini Indonesia sedang merasakan dampak adanya pergerakan Badai El Nino, dan ini menyebabkan masa kemarau di Indonesia nanti akan lebih panjang dari biasanya,” terang AKBP Arsya.

Di wilayah Tulungagung di bagian Selatan, khususnya di Pucanglaban, memang tanahnya berbukit dan dekat dengan pantai sehingga cuacanya cukup panas menyebabkan sumber airnya cukup minim. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: