Kabar Duka: Anggota DPRD Surabaya Ratih Retnowati Tutup Usia

Kabar Duka: Anggota DPRD Surabaya Ratih Retnowati Tutup Usia

Anggota Komisi B DPRD Surabaya Ratih Retnowati dan Dirut RPH Surya Fajar Isnugroho dalam rapat pembahasan Rumah Potong Unggas.-Salman Muhiddin/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Berita duka menyelimuti DPRD Kota Surabaya hari ini, Kamis, 19 Oktober 2023. Anggota DPRD Kota Surabaya dari fraksi Demokrat-Nasdem, Ratih Retnowati mengembuskan napas terakhirnya di RSUD Soewandhie Surabaya pada pukul 08.32 WIB setelah berjuang dalam perawatan intensif di unit ICU.

Ratih dikenal sebagai politisi tangguh yang menjabat di Komisi B. Ia berjuan di parlemen selama tiga periode. Bahkan Ratih pernah menduduki jabatan pimpinan DPRD Surabaya periode 2014-2019.

Ratih mencalonkan diri lagi sebagai Calon Legislatif (Caleg) Demokrat nomor urut 1 Dapil 4 Surabaya. Dapil ini meliputi Kecamatan Wonokromo, Gayungan, Jambangan, Sawahan, dan Sukomanunggal.

Dia juga sempat memimpin DPC Demokrat Surabaya. Setelah itu ia dipercaya sebagai pengurus DPD Demokrat Jatim di bawah kepemimpinan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

BACA JUGA:Sering Kebakaran di Gang Sempit Surabaya, Ratih Usulkan 1 RT 1 APAR

BACA JUGA:Ratih Retnowati: Konsumsi Daging Ayam 6 Kali Lipat dari Sapi, Surabaya Perlu Rumah Potong Unggas

Rekan sejawat Ratih, Herlina Harsono Njoto turut mendampingi Ratih saat sakit. Herlina yang menjabat ketua Fraksi Demokrat-Nasdem begitu terpukul dengan kepergian rekan, sahabat, sekaligus sosok yang sudah dia anggap sebagai orang tuanya itu.

"Mohon doanya.  Dan mohon dimaafkan apabila Bu Ratih ada salah," ucap Anggota Komisi D DPRD Surabaya itu.

Kepergian Ratih Retnowati juga meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan sesama anggota DPRD, dan konsituennya.

Siang ini pukul 13.00 jenazah akan ditempatkan di Rumah Duka Adi Jasa. Rencananya mantan pimpinan DPRD Surabaya Armuji (Wakil Wali Kota Surabaya) dan Aden Darmawan bakal segera melayat.

Semoga almarhumah diberi tempat yang indah di sisi-Nya. Kita semua akan merindukan dedikasi dan kontribusi beliau dalam membangun Surabaya yang lebih baik.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: