Review Game Lokal Coral Island, Rilis 14 November 2023

Review Game Lokal Coral Island, Rilis 14 November 2023

Coral Island mendapatkan tanggal rilis resmi--Stairway Games

HARIAN DISWAY - Semakin banyak perilisan game buatan studio lokal yang tidak kalah bagusnya dengan game kelas internasional.

Diantara game-game tersebut, ada game bergenre Farming Sim unik yang berjudul Coral Island yang diterbitkan oleh Humble Games dan nantinya akan dirilis resmi pada 14 November 2023 mendatang.

Coral Island adalah game simulasi pertanian atau farming sim yang dimana pemain akan berperan sebagai seorang petani di pulau tropis yang memiliki kesempatan untuk mengelola pertanian mereka sendiri di sana. 

Pemain dapat menanam berbagai jenis tanaman, memelihara ternak, menjalani kehidupan nelayan, serta menjelajahi lautan yang penuh dengan keindahan bawah air. 

BACA JUGA:Perbandingan iPhone 15 vs iPhone 14 dari Segi Kamera, Layar, dan Performa

Coral Island juga menekankan aspek pelestarian alam, dengan pemain harus berpartisipasi dalam menjaga keberlanjutan pulau dan mengatasi isu-isu lingkungan seperti pemanasan global dan sampah di lautan. 

Dikembangkan oleh studio indie Stairway Games, Coral Island merupakan perilisan pertama mereka, namun game tersebut sudah mendapatkan respon yang positif melalui perilisan early access mereka.


Gameplay Coral Island yang dikembangkan oleh Stairway Games--Stairway Games

Game tersebut nantinya akan dirilis pada platform konsol Playstation 5 dan Xbox Series, serta pada platform PC melalui Steam dan Microsoft Store.

Untuk para pengguna Xbox Game Pass juga dapat menikmati game ini nantinya melalui layanan subscribtion tersebut karena Humble Games dan Stairway Games juga mengumumkan perilisan melalui layanan tersebut.

BACA JUGA:Festival Film Korea Indonesia (KIFF) 2023 Dibuka, Ini Jadwal dan Link Pembelian Tiketnya!

Coral Island juga direncanakan akan dirlis pada platform Nintendo Switch pada tahun 2024 depan, namun masih belum ada informasi mengenai tanggal resmi perilisannya.

Sebelum perilisan resminya, Coral Island sudah dirilis pada Oktober tahun lalu di platform Steam sebagai game early access yang dimana game tersebut masih ada pada tahap pengembangannya.

Kedatangan Versi 1.0 atau versi full release pada Coral Island akan mendatangkan banyak konten baru, mulai dari interaksi baru dengan para NPC dengan dialog yang lebih dinamik, sampai dengan 8 festival yang unik akan hadir pada versi 1.0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: