Stop, Jangan Langsung Dibuang! Begini 5 Cara Ampuh Mengatasi Foundation yang Terlalu Terang

Stop, Jangan Langsung Dibuang! Begini 5 Cara Ampuh Mengatasi Foundation yang Terlalu Terang

Jangan mudah membuang foundation Anda yang terlalu terang karena ada lima cara untuk mengatasi foundation Anda itu bisa dipakai kembali. -iStock-

HARIAN DISWAY - Memilih foundation nyatanya tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi saat memilih shade warna yang sesuai dengan kulit.

Kasusnya tidak sedikit berputar pada warna yang terlalu gelap atau terlalu terang. Belum lagi saat belanja online. Duh! super tricky.

Tenang dulu. Jangan buru-buru langsung membuangnya ya. Sebab masalah seperti warna foundation yang terlalu terang masih bisa diakali. Masih bisa digunakan tanpa takut tampilan aneh kok.

Berikut cara-cara yang bisa dicoba untuk mengatasi warna foundation yang terlalu terang.

BACA JUGA: Bye Wajah Belang! Begini 5 Cara Tentukan Foundation yang Tepat untuk Wajah Kamu

1. Gunakan Campuran Foundation Lain

Langkah pertama yang bisa dilakukan ialah dengan mencampurkan pada warna foundation yang lebih gelap. Jika sudah punya, maka kedua produk bisa segera dicampurkan.

Bila tidak punya, jangan ragu mengeluarkan uang untuk membeli. Sebab, saat warna sudah tercampur rata maka jumlah foundation yang didapat juga akan sama banyaknya.

Tetapi ingat, coba lakukan secara dikit demi sedikit terlebih dahulu. Hal tersebut perlu diperhatikan agar tidak kembali salah dalam menentukan warna yang diinginkan. 

2. Campurkan dengan Bronzer

Cara lainnya yang bisa dicoba ialah dengan tidak melewatkan penggunaan bronzer. Warna bronzer cenderung pada cokelat gelap.

Ini bisa menjadi opsi untuk menyeimbangkan warna foundation yang terlalu terang. Cukup gunakan pada bagian pipi, kening, rahang, dan dagu.

Sentuhan bronzer nantinya akan memberikan efek seperti ilusi gelap. Selain foundation tidak lagi terlihat salah warna, tampilan riasan pun akan terlihat lebih tajam. 

BACA JUGA: Pilih Makeup Base Sesuai Kebutuhan, Ini Beda Antara BB Cream, CC Cream, dan DD Cream

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: