Stop, Jangan Langsung Dibuang! Begini 5 Cara Ampuh Mengatasi Foundation yang Terlalu Terang

Stop, Jangan Langsung Dibuang! Begini 5 Cara Ampuh Mengatasi Foundation yang Terlalu Terang

Jangan mudah membuang foundation Anda yang terlalu terang karena ada lima cara untuk mengatasi foundation Anda itu bisa dipakai kembali. -iStock-

3. Tambahkan Blush On

Pilihan apik selanjutnya ialah dengan menambahkan sentuhan blush. Khususnya bagi yang memiliki kulit wajah dengan warna undertone pink.

Dengan mencampurkan blush dan foundation tersebut, wajah akan berhasil berseri rona pink alami. Cara mengaplikasikannya pun cukup dengan timpa produk satu sama lain.

Bisa dicoba dengan mengoleskannya pada tangan terlebih dahulu. Jika salah, Anda tidak perlu repot-repot menghapus riasan full face

4. Pakai Bedak Berwarna Gelap

Dalam kasus seperti ini, warna bedak yang lebih gelap juga ampuh dalam mengatasi masalah serupa. Keseimbangan warna kosmetik harus menjadi kunci.

Nah, bila foundation yang digunakan dirasa terlalu cerah, maka segera campurkan dengan bedak berwarna lebih gelap. Jeninya bisa berupa apa saja. Baik liquid, powder, atau lainnya.

Pastikan warna yang dipilih sebagai bahan campuran harus lebih gelap. 

BACA JUGA: Cek Keaslian Kosmetik dengan Dua Langkah Mudah Ini

5. Lengkapi dengan Concealer

Cara untuk mengakali yang terakhir ialah dengan menggunakan concealer. Untuk area di bagian bawah mata, pilihlah concealer dengan warna yang serupa dengan kulit asli.

Namun, jika untuk penggunaan wajah yang full coverage, pastikan untuk memilih yang warnanya lebih gelap. Hal tersebut harus betul-betul dilakukan agar warna foundation yang terlalu terang bisa tersamarkan.

Jadi tidak perlu gegabah membuang foundation ya. Bisa engan mengikuti langkah-langkah di atas, bisa jadi nasib foundation akan terselamatkan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: