Grab Sediakan Fitur Mode Hening bagi Penumpang GrabCar yang Enggan Ngobrol dengan Pengemudi

Grab Sediakan Fitur Mode Hening bagi Penumpang GrabCar yang Enggan Ngobrol dengan Pengemudi

Tampilan fitur mode hening di aplikasi GrabCar yang bisa digubakan bila penumpang enggan ngobrol dengan pengemudi.-Grab Indonesia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Mode hening dikenalkan oleh Grab. Fitur yang ini khusus bagi penumpang GrabCar yang tidak menginginkan banyak interaksi dengan pengemudi. 

Dengan memilih mode hening, penumpang bisa merasakan perjalanan yang lebih tenang tanpa merasa terganggu oleh ajakan ngobrol pengemudi.

Mode hening sebelumnya sudah diperkenalkan oleh Gran di negara tetangga sejak Febriari 2023. Negara itu adalah Malaysia, Filipina, dan Thailand.

"Mode Hening diapresiasi oleh penumpang yang membutuhkan ketenangan setelah menghabiskan waktu di tempatnya beraktivitas atau mereka yang lebih nyaman untuk membatasi interaksi dengan pihak yang belum dikenal," ujar Director of 4-Wheels dan Corporate Strategy Grab Indonesia Astri Yunfia.

"Kami memahami bahwa kebutuhan Mitra dan penumpang Grab sangat beragam dan terus berkembang, oleh karena itu kami  terus berupaya menghadirkan produk dan layanan yang relevan,” lanjutnya.  

BACA JUGA:Beli Voucher Game Mobile Legends di Grab Dapat Cashback 30 Ribu Ovo Points

Fitur baru itu dapat digunakan secara gratis oleh penumpang. Bersifat opsional. Bisa dipakai atau tidak. Begitu penumpang mengaktifkan mode hening, langsung ada notifikasi kepada pengemudi. Sang pengemudi pun wajib mematuhi notifikasi tersebut.

Tentu pengemudi tetap boleh menanyakan beberapa hal kepada penumpang. Misalnya mengonfirmasi detail perjalanan, termasuk soal nama penumpang, rute perjalanan, hingga titik penurunan. 


Cara menggunakan fitur mode hening-Grab Indonesia-

Bila penumpang melakukan hal-hal yang memengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara, pengemudi juga dapat mengingatkan dengan sopan. 

Untuk mengaktifikan fitur mode hening di aplikasi Grab, langkahnya sebagai berikut:

• Pastikan aplikasi Grab telah diperbarui 

• Buka aplikasi Grab dan pilih layanan car/mobil.

• Masukkan tujuan pengantaran dan konfirmasi titik penjemputan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: