Suroboyo Culinary Delight: 5 Menu Sarapan di Kota Pahlawan yang Wajib Disantap

Suroboyo Culinary Delight: 5 Menu Sarapan di Kota Pahlawan yang Wajib Disantap

Berbagai macam menu ada di Rawon Pak Pangat mulai dari rawon suwir, krengseng, campur, dan berbagai pilihan nasi lainnya. Yang paling favorit dari pengunjung adalah menu rawon suwir dan rawon krengseng. --

Cocok untuk menu sarapan, karena porsinya yang pas dan hangat di perut. Berbagai macam pilihan dari menu utama, aneka lauk, hingga aneka gorengan, sate, dan juga snack tersedia di sana.

Harganya mulai dari Rp 15 ribu-25 ribu sudah bikin perut Anda kenyang dan siap menjalani aktivitas di pagi hari. 

BACA JUGA: UMKM Unjuk Gigi di Jatim Fest 2023 (2): Tak Hanya Produk Kerajinan, Pengunjung Juga Tertarik Kulineran

3. Nasi Pecel Bambu Runcing

Nasi pecel di Surabaya yang wajib dicoba ada di nasi pecel Bambu Runcing. Juga ada nasi pecel Madiun Mbak Nina. Kedua nasi pecel ini memiliki rasa yang nikmat dan dikunjungi banyak warga Surabaya.

Nasi pecel terdiri dari nasi, sayur seperti kecambah, sawi, kangkung, dan bayam yang direbus, lalu dipadukan dengan bumbu kacang yang membuat cita rasa khas salah satu menu sarapan kali ini.

Dilengkapi dengan peyek. salah satu unsur penting yang sering menjadi ciri khas nasi pecel. Peyek menambah unsur renyah yang nikmat jika disantap dengan nasi pecel dan bumbu kacang.

Di kedua nasi pecel itu, ada banyak pilihan lauk yang tersedia, Anda bisa memilih sesuka hati. Harganya juga masih terjangkau mulai dari Rp 10 ribu. Tergantung lauk apa yang dipilih ya.

Selamat menikmati kelezatan nasi pecel di pagi hari yang membuat semangat membara. 

4. Nasi Kuning Avon

Nasi kuning ini dibuat dengan mencampurkan santan, kunyit dan juga bahan-bahan rempahan lainnya yang alhasil membuat nasinya memiliki aroma yang sangat sedap dan gurih serta menghasilkan warna kuning.

Dipadukan dengan berbagai pilihan lauk membuat nasi kuning ini semakin nikmat. Penjual nasi kuning yang paling enak di Surabaya, yaitu Nasi Kuning Avon.

Lokasi tepatnya ada di Jl. Lusi No. 1-7, Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya. Nasi kuning Avon ini cocok banget untuk sarapan saat Anda menjalani hari-hari yang butuh banyak tenaga.

Menu utamanya antara lain nasi kuning ikan pedas dan nasi kuning ayam Ambon. Harganya juga terjangkau dari Rp 12-27 ribu.

Porsinya yang lumayan banyak bisa banget bikin perut kamu tidak merasakan lapar hingga waktu makan berikutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: