UMKM Unjuk Gigi di Jatim Fest 2023 (2): Tak Hanya Produk Kerajinan, Pengunjung Juga Tertarik Kulineran

UMKM Unjuk Gigi di Jatim Fest 2023 (2): Tak Hanya Produk Kerajinan, Pengunjung Juga Tertarik Kulineran

Pengunjung tertarik produk Green Art di stan Jatim Fest 2023, Jatim Expo.- Chintiya Putri Permata Sari-

Hari ketiga perhelatan Jatim Fest 2023 makin ramai pengunjung. Ratusan stan UMKM pun laris manis. Termasuk juga stan-stan yang memanjakan lidah.

Salah satunya, UMKM Catering Cahaya Abadi asal Kota Malang. Produk andalan mereka: Kopi Lanang.

"Produk kami ini juga bikin sendiri. Ini kopi lanang buat begadang, biasanya paling laris untuk laki – laki yang suka begadang,” ucap Nur Rizza, saat dihampiri di stannya, Jumat, 6 Oktober 2023.

Jelang sore, parkiran di Jatim Expo, Jl. Ahmad Yani, pun makin penuh. Para pengunjung berduyun memadati venue. Begitu banyak produk UMKM yang menarik.

BACA JUGA:Ini 7 Aplikasi Penghasil Uang, Pasti Langsung Cair

BACA JUGA:Lenmarc Mall Ditetapkan Jadi TKP Andini Dianiaya Anak Anggota DPR RI

Tentu saja, Jatim Fest 2023 menjadi ajang promosi terbaik bagi mereka. Apalagi juga menjadi momen pas kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Ini dirasakan Nadhifah, pemilik Green Art asal Jombang.

UMKM miliknya baru berdiri di tengah masa pandemi pada 2020 lalu. Dia memproduksi berbagai macam baju, kain, mukena, dan sepatu. 

Istimewanya, kain itu dibatik dengan metode eco print. Motif dan pewarnaan berbahan dasar dedaunan. Lantas dijahit sesuai dengan bentuk yang diinginkan. 

Harganya pun cukup bervariasi. Bergantung bentuk dan jenis kainnya. Sekitar Rp 400 ribu hingga Rp 600 ribu untuk kemeja. 

BACA JUGA:Kabut Asap Selimuti Langit Banjarmasin, Anak-Anak Sekolah PJJ, Warga Diimbau Tidak Keluar Rumah

BACA JUGA:Indonesia Belum Capai Target! Jelang Dua Hari Penutupan Asian Games 2022

Sedangkan sepatu dibandrol mulai Rp 300 ribu hingga  Rp. 350 ribu. "Bahannya dari kain kanvas yang dibatik dengan eco print,” ucapnya.

Produknya dipasarkan melalui offline dan online. Nadhifah berhasil memperoleh omzet rata – rata sekitar Rp 25 juta per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: