Ada Banyak Jenis Lipstik Bikin Bingung? Yuk Ketahui 8 Lip Product Ini

Ada Banyak Jenis Lipstik Bikin Bingung? Yuk Ketahui 8 Lip Product Ini

Saking banyaknya jenis lipstik yang beredar, seringkali orang-orang merasa kebingungan untuk membedakan dan mengategorikan lipstik-lipstik yang ingin mereka pakai. -iStock-

Tekstur lipstik matte cenderung bersifat kering dan dapat menyebabkan hasil yang tidak rata apabila pengaplikasiannya tidak dilakukan dengan benar.

Guna menghindari tekstur bibir pecah dan kering, sebaiknya gunakan dulu lipbalm sebelum menggunakan matte lipstick. 

4. Glosssy Lipstick
Glossy lipstick merupakan jenis lipstik yang memberikan tampilan mengilap dan transparan pada bibir. -iStock-

Glossy lipstick merupakan jenis lipstik yang memberikan tampilan mengkilap dan transparan pada bibir. Teksturnya cukup cair dan cenderung berminyak, sehingga bisa juga dijadikan sebagai pelembab bibir.

Glossy lipstick yang berwarna transparan biasanya dijadikan sebagai pelapis kedua setelah mengenakan creamy lipstick. Sehingga warna dan kilap yang dihasilkan akan terlihat lebih natural dan penuh. 

5. Creamy Lipstick
Teksturnya yang jauh lebih creamy, sifatnya yang tidak langsung menempel pada bibir sesaat setelah diaplikasikan. -iStock-

Siapa yang masih sering salah membedakan creamy lipstick dengan matte lipstick? Ya, lipstick jenis creamy memang seringkali dikira sebagai lip matte karena tampilan dan packaging mereka tampak sama.

Meski begitu, tentu creamy lipstick sangat berbeda dengan matte. Teksturnya yang jauh lebih creamy, sifatnya yang tidak langsung menempel pada bibir sesaat setelah diaplikasikan.

Juga tidak memberikan efek matte di akhir, hingga ketahanannya yang terbilang kurang awet dibandingkan matte. 

6. Satin Lipstick
satin memiliki formula yang hampir sama dengan velvet. Tapi memiliki tekstur dan rasa yang cukup berbeda. -iStock-

Nah, untuk pewarna bibir yang satu ini dapat dibilang cukup menarik. Pasalnya, satin memiliki formula yang hampir sama dengan velvet. Tapi memiliki tekstur dan rasa yang cukup berbeda.

Meski hasilnya hampir sama dengan velvet lipstick, satin lipstick cenderung terasa ringan dan memiliki pigmentasi yang tidak terlalu tinggi meski warnanya terlihat cukup pekat.

Lipstik jenis ini cocok untuk kalian yang mau terlihat mencolok tapi tidak suka jenis lipstik yang terasa berat. 

7. Lip tint
Lip tint seringkali dikombinasikan dengan lipstik jenis lain untuk membuat ombre looks antara liptint dengan lipstik jenis lain. -iStock-

Lipstick jenis ini biasanya menjadi favorit anak-anak muda karena teksturnya yang sangat ringan dan sangat mudah untuk diaplikasikan ke bibir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber