Ada Banyak Jenis Lipstik Bikin Bingung? Yuk Ketahui 8 Lip Product Ini

Ada Banyak Jenis Lipstik Bikin Bingung? Yuk Ketahui 8 Lip Product Ini

Saking banyaknya jenis lipstik yang beredar, seringkali orang-orang merasa kebingungan untuk membedakan dan mengategorikan lipstik-lipstik yang ingin mereka pakai. -iStock-

HARIAN DISWAY - Di dunia kosmetik, lipstik yang berperan sebagai pewarna bibir tentu menjadi komponen penting yang tak boleh terlewatkan sama sekali.

Namun, saking banyaknya jenis lipstik yang beredar, seringkali banyak yang merasa kebingungan untuk membedakan dan mengategorikan lipstik-lipstik yang ingin mereka pakai. 

Bagi orang yang sudah ahli dalam dunia make-up, tentu bukan hal yang sulit bagi mereka untuk menidentifikasi jenis-jenis lipstik yang ada.

Namun, bagi para pemula dan orang awam yang baru saja merambah ke dunia kosmetik, membedakan jenis lipstik bisa saja menjadi hal yang sulit bagi mereka.

Kadang-kadang beberapa orang hanya mengira bahwa jenis lipstik hanya terdiri dari matte dan glossy. Padahal ada banyak sekali jenis pewarna bibir lain selain matte dan glossy. Apa saja?

1. Sheer Lipstick
Tampilan sheer lipstick yang transparan sehingga tidak mencolok jika dikenakan di bibir Anda. -iStock-

Sheer lipstick adalah jenis pewarna bibir yang memiliki tampilan transparan. Meski memiliki tampilan yang transparan, pewarna bibir jenis ini mampu memberikan warna merah natural yang cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. 

Sheer lipstick biasanya menjadi opsi pewarna bibir para kaum pelajar karena warnanya yang tidak mencolok dan juga fungsinya yang mampu melembabkan bibir sekaligus mencegah bibir kering.

Tapi kekurangan dari sheer lipstick ialah mudah luntur apabila terkena air dan makanan. Sheer lipstick juga tidak bertahan cukup lama, sehingga membutuhkan beberapa kali re-apply agar bisa mempertahankan warna cantiknya. 

2. Velvet Lipstick
Velvet lipstick terasa cukup ringan di bibir dan ketahanannya terbilang cukup awet untuk dipakai. -iStock-

Velvet lipstick sedang menjadi tren beberapa waktu terakhir. Pasalnya lipstik jenis ini memliki tekstur yang sangat nyaman di bibir. Berbeda dengan matte yang rasanya berat di bibir, Velvet lipstick terasa cukup ringan di bibir dan ketahanannya terbilang cukup awet. 

Velvet lipstick memang terbuat dari perpaduan matte dan creamy yang akhirnya menghasilkan penampakan sedikit glossy pada bibir. Selain itu, warna-warna yang tersedia bagi velvet lipstick terbilang sudah cukup lengkap. Sehingga Anda tak perlu khawatir akan kekurangan warna. 

3. Matte Lipstick
Matte lipstik terkenal akan ketahanannya yang lama dan kecepatannya dalam menempel pada bibir. -iStock-

Matte lipstick merupakan jenis lipstik yang paling terkenal dan sudah banyak diproduksi oleh banyak merek kosmetik dunia. Matte lipstik terkenal akan ketahanannya yang lama dan kecepatannya dalam menempel pada bibir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber