Cheng Yu Pilihan Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa: Jiao Ta Shi Di

Cheng Yu Pilihan Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa: Jiao Ta Shi Di

Cheng Yu Eva Chairunisa--

TENTU Anda sudah hafal di luar kepala akan hadis yang bunyinya: Innamal a'maalu binniyyah. Yang artinya sesungguhnya segala perbuatan bergantung kepada niatnya itu. Perbuatan yang baik, misalnya, kalau didasari dengan niat yang tidak baik, Tuhan tak akan memberi pahala juga pada akhirnya. 

Makanya, kata Eva Chairunisa, "Awali segala sesuatu dengan niat yang baik dan usaha yang maksimal. Sebab, hanya dengan begitulah, kita akan mendapatkan hasil yang terbaik."

"Kalau di awal sudah dimulai dengan niat atau tujuan yang buruk, pasti akan banyak masalah yang tidak perlu ada tapi malah menjadi ada karenanya," ujar Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tersebut. 


Eva Chairunisa di samping Whoosh, kereta cepat Jakarta-Bandung-Dokumentasi Pribadi-

Sebaliknya, lanjut alumnus ilmu psikologi Universitas Indonesia ini, "Dengan niat yang baik, secara otomatis akan ada pembatasan untuk kita melakukan hal-hal buruk demi mencapai satu tujuan."

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan News Anchor RTV Michael Tjandra: Quan Xin Quan Yi

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Direktur PT KCIC Allan Tandiono: Dan Da Xin Xi

Namun demikian, menurut Eva, mengandalkan niat belaka belumlah cukup. Bagaimanapun, tetap harus diikuti dengan "脚踏实地" (jiǎo tà shí dì): kerja nyata dengan sungguh-sungguh. Niat tanpa usaha tak akan menghasilkan apa-apa. Cheng yu atau pepatah Tiongkok  jiǎo tà shí merupakan padanan dari quote favorit Eva Chairunisa.


Eva Chairunisa-Dokumentasi Pribadi-

Eva adalah buktinya. Posisi yang dicapainyi sekarang tak lepas dari niat dan ketekunannyi dalam mengemban tugas yang diberikan. Dia mula-mula mengawali karir sebagai reporter di SCTV. Lalu menjadi news anchor di ANTV.

Akhir 2011 dia menerima tantangan baru menjadi manajer corporate communication di PT KAI Commuter Jabodetabek. Kemudian jadi menjadi vice president of communication di PT Kereta Commuter Indonesia.

Sejak 2019, Eva ditarik ke PT KAI. Dia dipercaya sebagai kepala humas PT KAI Kantor Daerah Operasi (Daop) I Jakarta. Dan, ketika PT KCIC berdiri pada 2015, dia ditugaskan sebagai corporate secretary hingga kini. Kini, wajahnya kerap muncul di media sejak Whoosh, kereta cepat Jakarta-Bandung dioperasikan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: