Gibran Bacapres Prabowo, Begini Statusnya di PDIP

Gibran Bacapres Prabowo, Begini Statusnya di PDIP

Prabowo-Gibran resmi berpasangan di Pilpres 2024.-Gerindra-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024. Putra Presiden Joko Widodo itu mengatakan, sudah berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani terkait hal tersebut. 

Lantas bagaimana statusnya di PDIP? Partai dengan logo banteng tersebut sudah mengusung Ganjar Pranowo Mahfud MD.

Gibran menolak memberikan rincian mengenai status keanggotaannya di PDI Perjuangan (PDIP).

"Saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan pada Jumat (20 Oktober 2023)," ujar Gibran kepada awak media di Balai Kota Solo, Senin, 23 Oktober 2023.

Gibran juga mengungkap bahwa ia telah bertemu dengan Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP). "Saya sudah bertemu dengan Mbak Puan dan juga Pak Arsjad," tambahnya.

BACA JUGA:Restui Gibran Jadi Bacawapres Prabowo, Tagar Kecewa Jokowi Jadi Trending di Twitter

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo Diprediksi Turun Pasca Tunjuk Gibran, Tetap Ketat dengan Ganjar Pranowo

Ketika diminta penegasan mengenai status keanggotaannya di PDIP, Gibran kembali menjawab bahwa ia sudah berkomunikasi dengan Puan Maharani dan Arsjad Rasjid.

"Sudah saya komunikasikan dengan Mbak Puan dan Pak Arsjad, itu saja jawaban saya," tegasnya.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut juga berkaitan dengan pamitan dari PDIP, Gibran tetap tak mau menjawabnya dengan gamblang.


Gibran Rakabuming Raka bersama Menhan Prabowo. Ia menjadi bacapres Prabowo di Pilpres 2024 .-Instagram Prabowo Subianto-

Ia menyebut bahwa Puan Maharani sudah membicarakan hal itu saat mereka bertemu di Surabaya. "Mbak Puan juga sudah menceritakannya waktu di Surabaya," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau Rudy, telah menjelaskan bahwa jika ada kader PDIP yang maju atau diusung oleh partai lain, maka secara otomatis kader tersebut keluar dari PDIP.

BACA JUGA:Jangan Bingung! Berikut Daftar 5 Perkara Yang Digugat ke MK Soal Syarat Capres-Cawapres Hari Ini, 3 Gugatan Ganjal Langkah Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: