Antiribet! Begini 5 Urutan Cara Pakai Skincare Pria yang Tepat

Antiribet! Begini 5 Urutan Cara Pakai Skincare Pria yang Tepat

Sama halnya dengan wanita, perawatan kulit nyatanya juga penting bagi pria lo. Tujuannya tidak lain tidak bukan untuk tetap menjaga kesehatan kulit. -iStock-

HARIAN DISWAY - Sama halnya dengan wanita, perawatan kulit nyatanya juga penting bagi pria lo. Tujuannya tidak lain tidak bukan untuk tetap menjaga kesehatan kulit. Bonusnya, kulit akan terlihat jauh lebih menawan.

Sebab sekalipun ribuan produk skincare sudah dicoba, bukan berarti Anda akan aman dari berbagai masalah kulit. Kunci dasar yang perlu disoroti selain produk ialah urutan cara pemakaiannya yang benar.

Nah, sayang banget nih kalau produk skincare di rumah hangus begitu saja, kan? Untuk itu, simak urutan cara memakai skincare yang benar berikut ini buat para pria.

BACA JUGA: Skin Barrier Kamu Rusak? Jangan Khawatir, Ini 5 Cara Atasi Permasalahan Kulit Wajah

1. Mencuci Muka dengan Face Wash

Urutan pertama sebelum memasuki tahap lainnya ialah dengan mencuci wajah. Akibat beraktivitas seharian, wajah akan penuh dengan debu dan kuman yang menempel. Mencuci wajah cukup lakukan dua kali setiap hari.
Akibat beraktivitas seharian, wajah akan penuh dengan debu dan kuman yang menempel. Mencuci muka lakukan dua kali setiap hari. -iStock-

Sebab jika berlebihan, kulit justru akan kering dan menimbulkan beberapa masalah kulit seperti jerawat nantinya. Caranya pun cukup mudah. Ambil sabun cuci muka yang dipunya dan teteskan sedikit air bersih. Oles pada tangan dan mulai ratakan.

Lakukan dengan gerakan memutar secara menyeluruh. Setelah sekitar 30 detik lamanya, wajah sudah bisa dibilas.

Seusai itu, pastikan untuk tidak mengeringkannya dengan gosokan terlalu keras. Gunakan tisu dan lakukan secara perlahan untuk perawatan yang lebih aman. 

BACA JUGA: Urutan Skincare Wajah yang Tepat Agar Kulit Tetap Sehat

2. Hidrasi Wajah dengan Toner

Tahap selanjutnya ialah penggunaan toner. Keberadaannya cukup berperan penting dalam unsur melembapkan wajah. Selain itu, kondisi kulit wajah yang basah akibat face wash cenderung mempermudah tumbuhnya kuman penyebab jerawat.
Penggunaan toner juga sangat penting buat perawatan wajah para pria. Keberadaannya cukup berperan penting dalam unsur melembapkan wajah. -iStock- 

Tetapi harus diperhatikan bahwa toner ada banyak jenisnya. Perhatikan baik-baik kandungan yang ada di dalamnya. Sebab, beda jenis toner, maka beda pula dalam cara menggunakannya.

Khususnya bagi exfoliating toner. Sangat tidak dianjurkan untuk langsung mengaplikasikannya pada wajah. Pastikan untuk menggunakan kapas terlebih dahulu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: