Antiribet! Begini 5 Urutan Cara Pakai Skincare Pria yang Tepat

Antiribet! Begini 5 Urutan Cara Pakai Skincare Pria yang Tepat

Sama halnya dengan wanita, perawatan kulit nyatanya juga penting bagi pria lo. Tujuannya tidak lain tidak bukan untuk tetap menjaga kesehatan kulit. -iStock-

BACA JUGA: Siap Melembapkan dan Merawat Kulit Seharian, Ini 5 Rekomendasi Body Lotion Terbaik

3. Menggunakan Serum

Di antara berbagai produk skincare yang ada, serum menjadi produk dengan konsentrasi zak aktif paling tinggi. Sehingga tak heran bila seringkali harganya jauh lebih mahal dibandingkan produk lainnya.
Kandungan senyawa yang ada dalam serum menjadi garda terdepan untuk mengatasi permasalahan kulit pria. -iStock-

Namun, apa yang dibayarkan tentu setimpal dengan hasil yang didapat. Kandungan senyawa yang ada dalam serum menjadi garda terdepan untuk mengatasi permasalahan kulit.

Untuk itu, cermati secara seksama kandungan apa yang memang kulit butuhkan. Pilihlah kandungan hyaluronic acid untuk tujuan melembapkan.

Kandungan retinol, salicylic acid dan BHA untuk mengangkat sel kulit mati hingga mengecilkan pori-pori. Dan bagi yang ingin mencerahkan wajah, gunakan serum yang mengandung vitamin C.

BACA JUGA: Ini 5 Manfaat Mandi Air Dingin bagi Kecantikan Kulit dan Rambut!

4. Kunci dengan Moisturizer

Setelah melewati serangkaian produk, jangan lupa untuk mengaplikasikan moisturizer. Fungsinya selain sebagai kunci dalam rangkaian penggunaan skincare, moisturizer juga bekerja untuk mengembalikan minyak alami di wajah.
Selain sebagai kunci dalam rangkaian penggunaan skincare, moisturizer juga bekerja untuk mengembalikan minyak alami di wajah. -iStock-

Jangan salah, minyak pada wajah tidak selalu berdampak negatif. Khususnya bagi pria. Para ahli di bidang kulit justru menganjurkan untuk menggunakan moisturizer dengan bahan dasar minyak. Bukan yang berbahan krim.

Sebab risiko akan jauh lebih minim dan pengaplikasiannya lebih mudah. 

5. Lengkapi dengan Masker atau Krim Serupa

Tahap terkahir adalah opsional. Penggunaanya pun tak sesering produk lainnya. Cukup dua hingga tiga kali dalam seminggu saja. Namun, hasilnya akan jauh lebih terlihat bila menyertakan tahapan ini. 
Antiribet! Begini lima urutan cara memakai skincare pria yang tepat, di antaranya memakai masker. Mudah saja kok menerapkannya. -Pexels-

Contoh produk yang bisa dicoba ialah masker. Baik yang memiliki tekstur bubuk ataupun berjenis sheet mask. Namun ingat, bagi penggunaan sheet mask tidak perlu dibilas kembali. Cukup tunggu maksimal hingga 15 menit.

Kemudian pijat wajah secara perlahan agar kandungan yang ada bisa terserap secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: