Punya Niat Beli iPhone 15, Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Dulu

Punya Niat Beli iPhone 15, Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Dulu

Begini tampilan iPhone 15 yang sudah memakai USB C, baterainya jauh lebih awet, ada mode portrait sakti, lebih enteng, lebih nyaman di tangan, dan update OS lebih lama. -www.apple.com-

HARIAN DISWAY - Pada 20 Oktober 2023 lalu Apple resmi membuka pre-order iPhone 15. Pasti ada yang sudah preorder iPhone 15 dan ada yang masih menunggu 27 Oktober besok resmi launching di Indonesia.

Satan saya, sebaiknya jangan buru buru. Nanti menyesal. Pikirkan lagi, yakinkan hati. Soalnya menurut saya, dengan harga sekarang iPhone 15 dan 15 Plus enggak bikin “autobeli”.

Ya, saya setuju jika iPhone itu bagus dan punya kualitas. Tapi Kalau Anda sudah terlanjur preorder, jangan menoleh kanan kiri dan pikir-pikir lagi. Stop baca artikel ini.

Tapi kalau Anda minat mau mengeluarkan duit hasil kerja keras dan menabung lama sampai Rp 18,5 juta buat mendapatkan varian paling rendahnya yang 128 GB, tunda dulu deh. Pertimbangkan lagi.

Apa enggak mendingan pilih iPhone 14 Pro saja? Cuma tambah sejuta bisa dapet yang Pro lo!

BACA JUGA: Perbandingan iPhone 15 vs iPhone 14 dari Segi Kamera, Layar, dan Performa

Soal harga saya lihat patokan pakai harga resmi di authorized reseller di iBox. Kalau saya sih bakal mikir berkali-kali. Bayangkan, dengan menambah Rp 1 jutaan kita sudah dapat iPhone 14 Pro yang punya “3 boba”.

Tapi kalau kita beli iPhone 15 plus kita hanya dapat “2 boba”. Sebenarnya itu hanya soal model. Tapi harus kita akui kalau ini urusan serius buat banyak orang.
Pilihan ada di tangan Anda. Yang jelas semua produk Apple itu bagus dan punya kualitas. -ibox.co.id-

Waktu saya baca baca komen di review tentang gadget ini, ada beberapa yang komen soal kamera. Bahkan sampai share pengalaman kalau 2 boba itu dipandang sebelah mata. Lumayan dramatis.

Tapi masuk akallah. Selain gaya-gayaan, 3 kamera di iPhone 14 Pro juga punya fungsi yang lebih banyak dari dua kamera di iPhone 15 dan juga iPhone 14 jadi iPhone terakhir yang pake lightning.

Kalau di seri Pro, kita bisa menikmati ekstra kamera telephoto, alias zoom 3 kali! Zoom yang lebih tajam, lebih asli bukan pakai cara crop sensor saja.

Lensa Zoom juga keren pas dipakai buat motret orang. Kelihatan lebih benerlah dan enggak banyak distorsi. Seri Pro juga punya fitur kamera makro yang lebih mantap.

Masih ada juga mode ProRAW buat yang seneng ngedit foto yakni teknologi stabilisasi seri Pro juga lebih oke. Belum lagi soal kamera LiDAR yang bakal terpakai buat kaum Pro beneran.

BACA JUGA: Serba-serbi iPhone 15: Fitur, Spesifikasi, Harga, dan Link Pre-Order

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: