Sederhana tapi Nikmat, Ini 3 Menu Hemat untuk Anak Kos yang Mudah Dibuat

Sederhana tapi Nikmat, Ini 3 Menu Hemat untuk Anak Kos yang Mudah Dibuat

Oseng kacang panjang. Menu sederhana tapi nikmat yang termasuk tiga menu hemat untuk anak kos yang mudah dibuat kapan saja. -iStock-

Selain enak, menu ini juga cukup bergizi dengan protein dari tempe dan serat dari kacang panjang. 

Nasi Gila

Perpaduan telur dan sosis membuat nasi gila ini menjadi salah satu menu yang sangat nikmat untuk dimakan sehari-hari. Anak kos biasanya membeli stok telur untuk menu darurat jika sudah kepepet.
Perpaduan telur dan sosis membuat nasi gila ini menjadi salah satu menu yang sangat nikmat untuk dimakan sehari-hari. --

Nah, agar menu makan Anda semakin mewah tambahkan sosis tapi tetap dengan budget murah. Untuk bahannya, hanya perlu menyiapkan beberapa butir telur dan sosis yang bisa dibeli dalam kemasan kecil untuk menghemat anggaran.

Berikutnya nasi sisa yang mungkin masih ada di magic com dan bumbu-bumbu sederhana seperti cabai, bawang putih, bawang merah, garam, kaldu bubuk atau penyedap, saus tiram, kecap, dan saus sambal.

BACA JUGA: Cireng Camilan Gurih Nan Praktis, Ini Resepnya yang Mudah Dibuat di Dapur Rumah

Langkah selanjutnya yaitu, potong tipis bawang putih, bawang merah, cabai dan juga sosis. Tumis hingga harum di dalam panci yang sudah berisikan minyak panas.

Lalu masukkan telur dan potongan sosis serta taburkan ½ sdt kaldu bubuk, 2 sdm saus tiram, 3 sdm saus sambal, dan 2 sdm kecap manis. Aduk hingga merata dan matang.

Anda bisa juga tambahkan potongan sayur yang masih tersisa seperti sawi, kangkung, atau yang lainnya agar lebih sedap. Siapkan piring yang sudah ada nasi panas, nasi gila telur dan sosis siap disajikan!

Anda bakal ketagihan buat makan berkali-kali karena ini sudah menjadi menu andalan anak kos yang bingung mau makan apa.

Menu ini tidak hanya lezat, tapi juga praktis dan ramah di kantong untuk anak kos yang selalu pandai dalam mengelola budget makanan sehari-hari.

Nugget Cabai Garam

Dari namanya pasti enggak asing. Nugget ini salah satu menu andalan anak kos. Cara bikin nugget cabai garam gampang banget. Bahan utamanya cuma satu ya nugget doang.

Bahan-bahannya, Anda butuh cabai rawit merah atau cabai sesuai selera, garam dapur, dan minyak goreng. Pertama, haluskan cabai rawit menggunakan chopper atau bisa juga diulek di cobek sesuai selera pedas yang diinginkan.

Campurkan cabai yang telah dihaluskan dengan garam dapur secukupnya sesuai dengan selera yang Anda mau. Setelah itu panaskan sedikit minyak goreng di wajan. Tumis campuran cabe dan garam tersebut hingga harum dan  matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: