Simak! Susunan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Simak! Susunan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Logo Hari Sumpah Pemuda 2023 yang ke-95 bertema "Bersama Majukan Indonesia". -Kemenpora RI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menerbitkan tata cara pelaksanaan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 yang ke-95. 

Hari Sumpah Pemuda menjadi salah satu peringatan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari penuh sejarah itu diperingati pada 28 Oktober setiap tahunnya. 

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, pada umumnya akan digelar upacara bendera dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda. 

Sebelum pelaksanaan upacara digelar penting bagi panitia upacara untuk mengetahui susunan upacara yang sesuai dengan pedoman dari Kemenpora.

Kemenpora menganjurkan untuk setiap instansi menggelar upacara bendera di masing-masing instansi yang sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor PP. 00/10.19.1/MENPORA/X/2023.

BACA JUGA:13 Kalimat Cantik yang Bisa Anda Pilih untuk Sambut Hari Sumpah Pemuda 2023

BACA JUGA:Ini dia 30 Link Twibbon untuk Meriahkan Hari Sumpah Pemuda

Simak susunan upacara berikut ini yang sesuai dengan panduan Kemenpora RI!

Sesuai dengan panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023, upacara Hari Sumpah Pemuda 2023 akan dilaksanakan pada:

- Hari/Tanggal : Sabtu, 28 Oktober 2023 

- Jam : Pukul 08.00 (waktu setempat) sampai selesai 

- Tempat : Lokasi masing-masing 

- Peserta Upacara : Pelajar, Mahasiswa, Pemuda, Pramuka, PMR, Unsur SKPD, Organisasi Kepemudaan dan Kemasyarakatan, Pemerintah Kabupaten, Kota Dan Provinsi, Kementerian dan Lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). 

BACA JUGA:Filosofi Logo dan Makna Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: