Indonesia Master II: Duet Maut Mayasari/Ribka Tembus Perempat Final, Zacha/Bella Kalah oleh Wakil Gajah Putih

Indonesia Master II: Duet Maut Mayasari/Ribka Tembus Perempat Final, Zacha/Bella Kalah oleh Wakil Gajah Putih

Mayasari/Ribka ganda putri berhasil meraih kemenangan di babak 16 besar Indonesia Master II, Surabaya.-Syahirol/ Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Duet putri Indonesia Lanny Tri Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil mengamankan posisi menuju babak seperempat final  turnamen Indonesia Master II yang berlangsung di Jatim International Expo, Surabaya. Kemenangan kali ini diperoleh saat melawan Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra.

Laga yang berlangsung pada 26 Oktober 2023 di tutup oleh Mayasari/Ribka dengan stright game, 21-13, 21-15.

Pada gim pertama, pemenang Indonesia International Challenge 2023 tersebut mengaku mendapat perlawanan dari juniornya. Sempat sengit namun Mayasari/Ribka mengambil alih lajunya pertandingan hingga akhir babak pertama.

Terlihat beberapa kali Ribka melesatkan serangan tipuan yang membuat  ganda berperingkat 150 dunia tersebut rela kehilangan point. Meskipun  Asharunnisa/Azzahra bermain apik di awal gim kedua,  Mayasari/Ribka sukses menyelesaikan pertandingan dengan cepat tempo 30 menit. 

BACA JUGA:Indonesia Masters II: Ganda Campuran Melaju, Jafar/Aisyah Jumpa Verell/Aisyah di Babak 16 Besar

Dalam pertandingan kali ini Mayasari/Ribka mengevaluasi diri karena di awal mereka sempat kesulitan dalam beradaptasi dalam lapangan. “Mungkin baru ini baru pertama kalinya mencoba venue, ya masih cari angin terus shutllecock nya juga,” kata Ribka. 

Keduanya juga mengapresiasi permainan Asharunnisa/Azzahra. Pola permainan mereka sudah cukup baik namun pertahanan mereka terbuka dan di situlah Mayasari/Ribka memanfaatkan celah.

“Permainan mereka sudah cukup oke kok, sayang nya pertahanan mereka terbuka, jadi kami menerapkan strategi yang sebelumnya sudah kami rencanakan.” tutur pemain kelahiran Surakarta tersebut.

Wakil ganda campuran Indonesia Zacha/Bela gagal melanjutkan permainan menuju perempat final. Ganda campuran dengan peringkat 43 dunia itu mengakui kehebatan dari wakil gajah putih Teeraratsakul/Phataimas. Kedua nya menampilkan permainan sengit hingga rubber game 21-18, 13-21, 16-21.

BACA JUGA:Indonesia Masters II 2023: Ester Nurumi Tri Wardoyo Gagal Pertahankan Gelar dari Pemain Non-Unggulan

Penonton dibuat berkeringat dingin melihat kedua pasangan beradu tangkas berebut skor di game pertama. Kegigihan pasangan Indonesia itu berbuah manis, Zach/Bella unggul atas Thailand di awal babak.

Namun Teeraratsakul/Phataimas memaksa Zach/Bella untuk bermain di rubber game karena  juara International Challenge 2019 tersebut mengalami penurunan trend positif kala game kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: