Indonesia Masters II: Ganda Campuran Melaju, Jafar/Aisyah Jumpa Verell/Aisyah di Babak 16 Besar

Indonesia Masters II: Ganda Campuran Melaju, Jafar/Aisyah Jumpa Verell/Aisyah di Babak 16 Besar

Duet maut Jafar Hidayatullah dan Aisyah Salsabilla Putri dalam babak 32 besar BNI Indonesia Master II 2023.-Syahirol/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pasangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mengamankan tiket ke babak 16 besar BNI Indonesia Masters II 2023.

Dalam laga babak pertama di Jatim International Expo, Surabaya, 25 Oktober 2023, Jafar/Aisyah tampil gemilang. Di turnamen BWT Tour berkategori Super 100 itu, Jafar/Aisyah mengalahkan pasangan Taiwan Wen Hsun Ho/Mi Yen Hsieh dengan straight games 21-15, 21-9.

"Kami berusaha untuk cepat beradaptasi dalam game dan menjalankan strategi yang akan kami gunakan di pertandingan kali ini," ungkap Jafar seusai laga.

BACA JUGA: French Open 2023: Fikri/Bagas Tantang Juara Dunia 2021, Pram/Yere Tumbang dari Unggulan Kedua


Indonesia Masters II: Ganda Campuran Melaju, Jafar/Aisyah Jumpa Verell/Aisyah di Babak 16 Besar. Foto: Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri.-Syahirol-Harian Disway-

Mulanya pasangan yang menduduki peringkat 58 dunia tersebut merasa ragu dan perlu beradaptasi dengan kondisi lapangan. Maklum, venue yang akrab disebut Jatim Expo itu bukan gedung olahraga. Langit-langitnya lumayan tinggi dan berangin.

Namun dengan tekad dan optimisme yang tinggi, Jafar/Aisyah mencoba bermain dengan ritme yang tenang. Alhasil mereka menguasai pertandingan dan memperoleh kemenangan hanya dengan dua game saja. 

Dengan kemenangan tersebut, Jafar/Aisyah akan melawan rekan senegara di 16 Besar hari ini, 26 Oktober 2023. Unggulan keenam tersebut menghadapi Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai.

BACA JUGA: French Open 2023: Ginting Masih Bikin Gemas, Hadapi Toma Junior Popov di Babak 16 Besar

Meski Verrell/Priskila berstatus non-unggulan, laga tidak berarti menjadi lebih mudah. Justru karena mereka sudah sering bertemu, kedua pasangan sudah saling mengenal kelemahan masing-masing. Apalagi, semangat Verrell/Priskila lebih menggebu-gebu bila bertemu rekan senegara.


Indonesia Masters II: Ganda Campuran Melaju, Jafar/Aisyah Jumpa Verrell/Aisyah di Babak 16 Besar. Foto: Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai.-PP PBSI -

Verrell/Priskila kemarin melaju ke babak 16 Besar setelah mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani. Pasangan peringkat 107 dunia itu menang rubber game 14-21, 21-17, 21-13.

"Kami sempat kesulitan di awal laga. Kami mencoba bermain lepas dan mencoba lebih tenang lagi saat dalam kondisi tertinggal," jelas Verrell.

BACA JUGA: French Open 2023: Leo/Daniel dan Putri KW ke Babak 16 Besar Tanpa Berkeringat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: