All Indonesian Final! Lanny/Ribka Ladeni Meilysa/Rachel di Final Indonesia Masters II 2023

All Indonesian Final! Lanny/Ribka Ladeni Meilysa/Rachel di Final Indonesia Masters II 2023

Lanny/Ribka sukses meloloskan diri ke partai final Indonesia Master 2023 -Moch Syahirol Layeli--Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke final Indonesia Masters II 2023. Mereka berhasil menumpaskan lawan senegara, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum lewat rubber game.

Dalam laga di Jatim Expo Surabaya, Sabtu, 28 Oktober 2023, itu kedua pasangan menyajikan pertarungan yang sengit. Namun, pengalaman dan mental memang banyak berbicara. Lanny/Ribka akhirnya menang dengan skor 23-21, 9-21, 21-15.

Ribka/Lanny yang semula mendominasi game pertama, tiba-tiba performanya menurun di game kedua. Poin mereka tertinggal cukup jauh. Hingga kalah dengan satu digit poin.

BACA JUGA: Indonesia Masters II 2023: All Indonesian Final Gagal Tercipta, Jafar/Aisyah Hadapi Wakil Thailand di Partai Puncak

"Sebenarnya di game pertama kita sempat tertinggal juga. Tetapi kami masih bisa membalikkan keadaan," jelas Lanny. "Tapi sayangnya di set kedua kita malah kendor, kita kalah angin sehingga kita masih sendiri," lanjut dia.


ALL Indonesian Final! Lanny/Ribka ladeni Meilysa/Rachel di babak puncak Indonesia Masters II 2023.-Syahirol-Harian Disway-

Kesalahan di game kedua masih bisa teratasi pada game penentuan. Meskipun mereka harus menguras banyak tenaga untuk menyudahi game itu dengan 21-15.

Pada game penentuan itu, terlihat kedua wakil ganda putri lapis kedua Indonesia itu saling melesatkan serangan. Namun, Lanny/Ribka, yang memang peringkatnya lebih tinggi, ternyata lebih tangguh.

BACA JUGA: Indonesia Masters II: Ganda Campuran Melaju, Jafar/Aisyah Jumpa Verell/Aisyah di Babak 16 Besar

Ribka Sugiarto mengakui bahwa ketertinggalan di set kedua memang bertujuan untuk menguras penuh energi lawan. Sehingga mereka dapat tampil lebih vokal dalam rubber game.

"Dari awal set tiga kita bermain menyerang duluan, jadi kita lebih enak saat di lapangan," kata Ribka, mantan pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti itu.

Di final, keduanya akan menghadapi rekan senegara, yakni Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Meilysa/Rachel melangkah ke partai puncak setelah menumpaskan kontingen Jepang, Sayaka Hobara/Yiu Suizu.


ALL Indonesian Final! Lanny/Ribka ladeni Meilysa/Rachel di babak puncak Indonesia Masters II 2023.-Humas PP PBSI-

BACA JUGA: French Open 2023: Fikri/Bagas Waspadai Kejutan He Jiting/Ren Xiang Yu Sang Penakluk Juara Dunia di Semifinal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: