Indonesia Masters II 2023: All Indonesian Final Gagal Tercipta, Jafar/Aisyah Hadapi Wakil Thailand di Partai Puncak

Indonesia Masters II 2023: All Indonesian Final Gagal Tercipta, Jafar/Aisyah Hadapi Wakil Thailand di Partai Puncak

INDONESIA Masters II 2023: all Indonesian final gagal tercipta, Jafar/Aisyah hadapi wakil Thailand di partai puncak. -Syahirol-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata sukses melaju ke final Indonesia Masters II 2023 Super 100.

Dalam pertandingan di Jatim Expo, Surabaya, 28 Oktober 2023, Jafar/Aisyah mengalahkan wakil Korea Selatan Kim Young Hyuk/Kim Hyerin dengan straight games 21-10, 21-16.

Mengawali pertandingan dengan percaya diri, Jafar/Aisyah langsung tancap gas. Mereka mengambil inisiatif menyerang sejak awal, tanpa memberi kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan. Alhasil, mereka leading dengan cepat.

BACA JUGA: Indonesia Masters II: Ganda Campuran Melaju, Jafar/Aisyah Jumpa Verell/Aisyah di Babak 16 Besar

Ternyata, itu merupakan bagian dari strategi mereka untuk mengalahkan pasangan Korsel yang bertubuh jangkung. Jafar/Aisyah ingin membuat lawan tegang sejak awal. Sehingga tidak sempat membaca pola permainan mereka.


INDONESIA Masters II 2023: all Indonesian final gagal tercipta, Jafar/Aisyah hadapi wakil Thailand di partai puncak.-Syahirol-Harian Disway-

"Game pertama kita tadi banyak mengontrol saja. Kita berpegang pada pola permainan sendiri, dan terlihat mereka tidak nyaman dengan serangan dari kami," ungkap Jafar.

Namun, pada game kedua, giliran pasangan Korea yang mengubah pola. Jadi lebih agresif. Jafar/Aisyah sempat lengah. Mereka tertinggal 5-11. Untungnya, kondisi itu tidak berlarut-larut.

BACA JUGA: Indonesia Masters II 2023: Ester Nurumi Tri Wardoyo Gagal Pertahankan Gelar dari Pemain Non-Unggulan

Seusai interval, pasangan yang menduduki unggulan keenam itu kembali merebut kendali permainan. Ketika mendapatkan kesempatan servis, mereka memborong tujuh angka beruntun. Sampai berbalik unggul 12-11.

"Kami kewalahan saat lawan mengubah pola permainan. Kami juga kurang siap dengan hal itu sehingga sempat tertinggal perolehan angkanya," ungkap Jafar.

Apa kunci mereka bisa membalikkan kedudukan? "Kami kemudian tetap tenang dan perlahan mengejar angka untuk bisa memenangkan laga," tambah Jafar.


INDONESIA Masters II 2023: all Indonesian final gagal tercipta, Jafar/Aisyah hadapi wakil Thailand di partai puncak.-Syahirol-Harian Disway-

BACA JUGA: Epic Comeback Jafar/Aisyah Lawan Thailand di Indonesia Master 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: