Epic Comeback Jafar/Aisyah Lawan Thailand di Indonesia Master 2023

Epic Comeback Jafar/Aisyah Lawan Thailand di Indonesia Master 2023

Jafar/Aisyah sukses tandukan perwakilan Thailand dan melaju ke semifinal Indonesia Master 2023 -Moch Syahirol Layeli--Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Duo ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata resmi loloskan diri ke semi final Indonesia Master 2023, Jumat 27 Oktober 2023. Mereka berhasil membalikkan keadaan atas dominasi Thailand yang diwakili Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Pertandingan dihelat di Jatim International Expo pada Jumat, 27 Oktober 2023. Kontingen Indonesia harus terlebih dahulu melewati drama rubber game dan sukses comeback di set kedua dengan skor akhir 19-21, 21-13, 21-19.

"Kunci kemenangan kali ini adalah sabar dan sabar terus. Dengan adanya sabar kita bisa mengolah permainan lebih baik," ujar Jafar Hidayatullah pada sesi konferensi pers.

Pada mulanya, permainan Thailand sulit diimbangi karena menyajikan agresivitas yang tinggi. Jafar/Aisyah sempat kecolongan poin kemenangan di set pertama. Sehingga membuat mereka harus mengoreksi diri dan lawan terlebih dahulu.

BACA JUGA:French Open 2023: Ginting Lagi-Lagi Bikin Sport Jantung, Lolos ke Perempat Final Lewat Rubber Game

Bermain dengan kesabaran, memang membuahkan hasil bagi mereka. Terutama saat pertandingan set kedua dimulai.

Jafar/Aisyah yang semula kesulitan meraih poin, seketika tampil mengejutkan dengan dominasi skor 21-13.


Skor akhir beserta aksi Jafar/Aisyah setelah sukses melewati drama rubber games atas perwakilan Thailand-Instagram @badminton.ina-

"Intinya kita disini bermain dengan hasrat bermain tidak mau kalah," tambahnya.

Pertandingan berlanjut ke set terakhir, tensi pertandingan semakin tinggi. Kedua ganda campuran saling berbalas serangan sehingga kerap kali harus dihadirkan dengan skor seri.

Bahkan, Jafar Hidayatullah juga terlihat frustasi saat menghadapi set ketiga ini. Ia terlihat memukulkan raket ke sisi lapangan.

Hal tersebut dikarenakan poin yang seharusnya menjadi milik Jafar dianulir wasit karena out. 

Penonton yang melihat itu juga tidak terima dengan keputusan wasit. Sorak sorai kemudian bergemuruh, tertuju court 1.

BACA JUGA:French Open 2023: Apri/Fadia ke Perempat Final, Lanjutkan Laga Lawan Fukushima/Hirota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: