Banjir Dukungan! Bella Hadid Minta Presiden Biden Serukan Gencatan Senjata di Palestina

Banjir Dukungan! Bella Hadid Minta Presiden Biden Serukan Gencatan Senjata di Palestina

BANJIR Dukungan! Bella Hadid minta Presiden Biden serukan gencatan senjata di Palestina.-Getty Images-via AFP

HARIAN DISWAY - Supermodel Bella Hadid kembali menyuarakan dukungan terhadap Palestina. Lewat unggahan di Instagram pribadinya, Bella Hadid menuliskan surat yang ditujukan kepada presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Dia meminta agar pemerintah AS melakukan deeskalasi konflik di Gaza. Dan memerintahkan Israel untuk menghentikan serangan ke Palestina.

"Kami berkumpul sebagai seniman dan pendamping (warga sipil Palestina). Namun yang paling penting adalah sebagai manusia yang menyaksikan hilangnya banyak nyawa dan kengerian yang terjadi di Israel dan Palestina," tulis Bella Hadid mengawali isi surat tersebut.


BANJIR Dukungan! Bella Hadid minta Presiden Biden serukan gencatan senjata di Palestina.-Instagram Bella Hadid-

BACA JUGA: Elon Musk Turun Tangan Salurkan Akses Starlink di Gaza, Israel Meradang

BACA JUGA: Turki Siap Umumkan Israel sebagai Penjahat Perang

"Kami meminta Anda sebagai Presiden AS dan Kongres menyerukan segera deeskalasi konflik dan gencatan senjata di Gaza sebelum ada korban jiwa lagi," lanjut dia.

"Lebih dari 5.000 orang telah terbunuh dalam satu setengah minggu terakhir. Ini adalah pembunuhan yang dalam pandangan orang berakal sehat sudah pasti sangat mengerikan. Kami percaya setiap kehidupan begitu berharga. Tidak peduli agama atau etnis apa pun.  Dan kami menolak pembunuhan warga sipil Palestina oleh Israel," papar adik Gigi Hadid itu.

Perempuan berusia 27 tahun tersebut dalam tulisannya juga mendesak pemerintah AS, Kongres, dan para pemimpin dunia untuk saling menghormati, menyerukan gencatan senjatan, hingga pembebasan sandera di Gaza.

BACA JUGA: Israel Masih Maju Mundur soal Serangan Darat, Netanyahu Bilang Waktunya Rahasia

Dirinya menjelaskan bahwa setengah dari dua juta penduduk Gaza adalah anak-anak. Dan lebih dari dua pertiganya terpaksa pengungsi.


BANJIR Dukungan! Bella Hadid minta Presiden Biden serukan gencatan senjata di Palestina. Foto: Bella Hadid dalam demonstrasi menolak perang Israel-Palestina. -CNN-

Mereka harus meninggalkan rumah mereka karena serangan udara Israel. Juga karena tempa tinggal mereka sudah diisolasi. Sehingga mereka tidak bisa menerima bantuan kemanusiaan.

"Kami percaya bahwa Amerika Serikat dapat memainkan peran diplomatik dalam mengakhiri penderitaan ini," tegas Bella Hadid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber