Banjir Dukungan! Bella Hadid Minta Presiden Biden Serukan Gencatan Senjata di Palestina

Banjir Dukungan! Bella Hadid Minta Presiden Biden Serukan Gencatan Senjata di Palestina

BANJIR Dukungan! Bella Hadid minta Presiden Biden serukan gencatan senjata di Palestina.-Getty Images-via AFP

BACA JUGA: 7.000 Orang Palestina Tewas Akibat Serangan Udara Israel, Catatan Otoritas Kesehatan Gaza

Dia juga berseru kepada UNICEF, para dokter di garda terdepan, Komite Palang Merah Internasional, dan banyak pihak lainnya untuk terus membantu warga sipil di Gaza.

"Menyelamatkan nyawa adalah hal yang penting. Seperti yang digaungkan oleh UNICEF, bahwa simpati dan hukum internasional harus diutamakaan," papar Bella Hadid.

Sebelum surat itu dia tulis, lanjut Bella Hadid, sudah ada 6.000 bom dijatuhkan di Gaza dalam 12 hari terakhir. Jika dirata-rata, ada satu anak terbunuh setiap 15 menit.

BACA JUGA: AS Desak Israel untuk Tunda Serangan Darat ke Hamas, Beri Waktu AS untuk Nego Pembebasan Sandera

BACA JUGA: Terima Dubes Palestina di Gedung DPR, Cak Imin Minta Pemeritntah Tak Tinggal Diam Soal Konflik Hamas-Israel


BANJIR Dukungan! Bella Hadid minta Presiden Biden serukan gencatan senjata di Palestina. Foto: Bella Hadid dalam demonstrasi menolak perang Israel-Palestina. -Instagram Bella Hadid-

Menurut juru bicara UNICEF James Elder, gara-gara konflik senjata tersebut, Gaza kehabisan cadangan makanan, air, listrik, obat-obatan, dan akses aman menuju rumah sakit.

Serangan udara yang terjadi selama berhari-hari juga mengakibatkan akses pasokan bantuan terputus. Satu-satunya pembangkit listrik di Gaza juga kehabisan bahan bakar sehingga di sana tidak ada listrik. Sehingga sebagian besar penduduk tidak bisa mendapatkan air minum bersih.

Situasi kemanusiaan ini telah mencapai level mematikan. Namun laporan menunjukkan masih ada serangan lanjutan. Sehingga, menurut Bella, simpati dan hukum internasional harus ditegakkan.

BACA JUGA: Perang Israel-Hamas: AS Ancam Serang Balik jika Pasukan Militernya jadi Sasaran Hamas

BACA JUGA: Makin tak Terkendali! Kamp Pengungsian Gaza dan Masjid Al-Ansar jadi Target Serangan Udara Israel

Melalui tulisan tersebut, Bella melanjutkan, "Di luar luka dan duka kami terhadap semua orang di sana, kami termotivasi untuk membela rasa kemanusiaan bersama. Kami berdiri demi kebebasan, keadilan, martabat, dan perdamaian bagi semuar orang dan keinginan untuk menghentikan lebih banyak pertumpahan darah."

"Kami menolak untuk memberi tahu generasi yang akan datang bahwa kami diam saja melihat ini semua. Bahwa kami hanya berdiri dan tidak melakukan apa-apa," tutup dia.


BANJIR Dukungan! Bella Hadid minta Presiden Biden serukan gencatan senjata di Palestina. Foto: Bella Hadid dan ayahnya, Mohamed Hadid yang asli Palestina.-Instagram Bella Hadid-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber