Makin tak Terkendali! Kamp Pengungsian Gaza dan Masjid Al-Ansar jadi Target Serangan Udara Israel

Makin tak Terkendali! Kamp Pengungsian Gaza dan Masjid Al-Ansar jadi Target Serangan Udara Israel

Visualisasi ruang bawah tanah oleh IDF dan ISA di bawah Masjid Al-Ansar di Kamp Pengungsian Jenin, Palestina. -Instagram @idf-

HARIAN DISWAY - Pada Minggu pagi, 22 Oktober 2023 waktu setempat, Masjid Al-Ansar yang terletak di kawasan kamp pengungsian, Jenin, Palestina itu jadi sasaran serangan udara Israel

Para petugas medis Palestina “The Palestinian Red Crescent” melaporkan bahwa satu orang tewas dan tiga korban lainnya terluka dalam serangan mematikan itu.

Menurut militer Israel, lokasi di bawah masjid yang berada di kawasan kamp pengungsian tersebut digunakan oleh Hamas dan kelompok Jihad Islam untuk mengatur strategi perang dan gudang senjata. 

BACA JUGA:Pentingnya Kemenangan Israel bagi Keamanan AS, Biden Janjikan Lebih Banyak Kucuran Dana

Serangan tersebut menyebabkan salah satu dinding di luar masjid, berubah menjadi lubang yang sangat besar dan dikelilingi oleh serpihan puing-puing bangunan. 


Potret petugas medis yang berlarian mengevakuasi korban ynag tertipa reruntuhan di Masjid Al-Ansar. -Twitter -

Pada awal tahun ini, kamp pengungsi di Jenin menjadi fokus utama operasi militer Israel Defense Forces (IDF)

Serangan udara tersebut merupakan serangan kedua IDF dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, IDF juga melakukan serangan darat dan udara pada sebuah kamp pengungsi di kawasan pusat kota Tulkarem, pada Hari Kamis 29 Oktober 2023. 

Pihak Palestina melaporkan bahwa terdapat sekitar 12 orang tewas akibat serangan Israel tersebut.  

BACA JUGA:Invasi Darat Israel ke Gaza Akan Segera Dimulai, Optimis Menang meski Panjang, Sulit dan Melelahkan

Para pengungsi yang berada di kamp pengungsian Jenin, mengaku bahwa sebelum serangan mematikan itu diluncurkan, mereka telah menerima peringatan dari militer Israel untuk menjauh dari lokasi para militan tersebut karena akan ada serangan ke kamp tersebut. 


Potret dinding di luar Masjid Al-Ansar yang berlubang sangat besar dikerumuni para pengungsi. -Twitter -

Meskipun begitu, para pengungsi tidak diberitahu mengenai jadwal pasti serangan udara itu akan dilakukan.

Pada video rekaman yang beredar di X tersebut (dulu Twitter), menunjukkan keadaan lokasi kamp pengungsian setelah pengeboman terjadi, terlihat warga Palestina yang mengerumuni lokasi kejadian yang dipenuhi puing-puing tersebut serta tampak lalu lalang petugas medis dan ambulans yang bergegas mengevakuasi korban yang tertimpa reruntuhan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: