Hadiri HUT ke-88 Madrasah Nahdlatul Wathan, Menag: Jangan Abaikan Penguasaan Informasi dan Teknologi

Hadiri HUT ke-88 Madrasah Nahdlatul Wathan, Menag: Jangan Abaikan Penguasaan Informasi dan Teknologi

Menag Yaqut Cholil Qoumas membuka rangkaian peringatan harlah ke 88 Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di Lombok, NTB Minggu, 29 Oktober 2023-Kemenag-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mewakili Presiden RI Joko Widodo hari ini menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-88 Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI). 

HUT ke-88 NWDI ini dihadiri ratusan ribu jemaah dan dipusatkan di Lapangan Ummuna Hj. Siti Raihanun ZAM Desa Anjani Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Dalam sambutan mewakili Presiden Joko Widodo, Menag Yaqut mengatakan Peringatan HUT ke-88 Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah adalah momentum yang penting untuk merenungkan pencapaian selama ini dan menatap masa depan yang lebih cerah. 

"Kami mengajak seluruh pemangku Madrasah NWDI untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, memelihara semangat kebersamaan, dan terus memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat dan bangsa," kata Menag dalam sambutannya Minggu, 29 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Buka Pesparani ke-III 2023, Menag Berharap Umat Katolik Terus Menjaga Kebersamaan dalam Keberagaman

Menag juga berterima kasih atas sumbangsih NWDI pada masa depan pendidikan Islam yang lebih baik. “Terima kasih atas perhatian dan doa yang tulus, semoga NWDI dan NW terus berkembang dan menjadi tempat yang penuh inspirasi bagi generasi muda Indonesia," sambung Gus Men, panggilan akrabnya. 

Tampak mendampingi Menag, Ketua Umum Pengurus Besar NW, Maulana Syaikh TGH. Lalu Zainuddin Atsani, Rektor UIN Mataram Masnun Tahir, Kapolda NTBIrjen Pol Umar Faroq, Kakanwil Kemenag NTB Zamroni Aziz dan Plt Direktur KSKK Ditjen Pendidikan Islam Sidik Sisdiyanto. 


Para siswa dan dewan guru Madrasah NWDI berkumpul di acara harlah ke 88 Lombok, NTB-Kemenag-

Pria asal Rembang, Jawa Tengah tersebut menyebut  Madrasah Nahdlatul Wathan sejak didirikan hingga kini, telah menjadi wadah pembentukan karakter, iman, dan ilmu bagi ribuan siswa.

Madrasah ini lanjutnya telah menghasilkan lulusan yang tidak hanya pandai dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga memiliki kecintaan yang mendalam kepada agama, bangsa, dan negara. 

BACA JUGA:Indonesia Dapat Kuota Haji Tambahan 20.000 Orang, Menag: Harus Disiapkan Dengan Baik

"Hal ini adalah suatu prestasi luar biasa yang patut kita apresiasi. Sebagai Menteri Agama, saya sangat menghargai peran penting yang dimainkan oleh lembaga pendidikan seperti Madrasah NWDI dalam memperkokoh pondasi keagamaan, moral, dan karakter anak bangsa, " tandas Gus Men. 

Gus Men pun menekankan bahwa pemerintah sangat mendukung perkembangan pendidikan Islam di tanah air. 

Kemenag lanjutnya akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama dan membantu lembaga-lembaga seperti Madrasah Nahdlatul Wathan agar semakin maju dan berkembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: