MAGENTA BUMN: Pupuk Kaltim Buka Lowongan Magang untuk Jenjang D3 hingga S1

MAGENTA BUMN: Pupuk Kaltim Buka Lowongan Magang untuk Jenjang D3 hingga S1

PT. Pupuk Kaltim buka lowongan magang untuk mahasiswa jenjang D3 hingga S1 melalui program Magenta BUMN sampai 8 November 2023. -PT. Pupuk Kaltim-

HARIAN DISWAY - Anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kalimantan, membuka 52 lowongan magang BUMN untuk para mahasiswa D3 hingga S1 di Indonesia dalam program magang Bertalenta (MAGENTA) BUMN pada 30 Oktober 2023.

Dilansir dari laman website resmiKabarBUMN.com dari magentaku.id, program magang ini bertujuan meningkatkan kompetensi peserta agar mampu bersaing secara global, memberdayakan masyarakat usia produktif di lingkungan perusahaan, dan menjadi sumber tenaga kerja potensial bagi perusahaan apabila melakukan rekrutmen.

BACA JUGA: Kolaborasi Antar BUMN, Pertamina Dukung Peningkatan Kualitas Sanitasi Komunal Warga Kelurahan Rawa Barat

Selain itu, program magang ini juga menjadi salah satu bentuk realisasi dari program CSR perusahaan, yakni untuk memberikan manfaat secara optimal bagi pemegang saham, karyawan dan masyarakat global serta peduli pada lingkungan.

Untuk kualifikasi program magang tersebut, Pupuk Kaltim tidak memberikan syarat yang neko-neko. Bagi mahasiswa D3, jurusan yang dicari adalah Teknik Informasi dengan IPK minimal 3. Untuk mahasiswa D4, jurusan yang dicari adalah Teknik Mesin dengan IPK minimal 3.

Sedangkan untuk mahasiswa S1, jurusan yang dicari adalah Administrasi Bisnis, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Manajemen Administrasi, Manajemen Bisnis, Manajemen Keuangan, Psikologi, dan Sistem Informasi.

Juga Statistika, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, Teknik Metalurgi, Teknik Sipil, Manajemen, Teknologi Informasi, Bisnis, Hukum dengan IPK minimal 3.

BACA JUGA:Sosok Rosan Roeslani, Pengusaha dan Wamen BUMN yang Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Bagi Anda yang memenuhi semua kualifikasi tersebut dan berminat untuk mendaftar, bisa mengunjungi laman magentaku.id. Pendaftaran ditutup pada 8 November 2023.

Seluruh peserta yang mendaftar nantinya wajib mengikuti serangkaian proses seleksi yang terdiri dari Seleksi berkas administrasi, tes kemampuan akademik, dan tes wawancara.

Pengumuman peserta yang lolos seleksi diumumkan pada 16 November 2023. Bagi yang diterima, waktu magang berdurasi selama 6 bulan. Dimulai dari 30 November 2023 sampai 29 Mei 2024 di Kota Bontang.

Setelah menyelesaikan masa tugasnya, peserta magang akan mendapat sertifikat yang dijamin oleh Kementerian BUMN. (Salsa Amalika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: