Sosok Rosan Roeslani, Pengusaha dan Wamen BUMN yang Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Sosok Rosan Roeslani, Pengusaha dan Wamen BUMN yang Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

SOSOK Rosan Roeslani, pengusaha dan Wamen BUMN yang jadi ketua tim kampanye Prabowo-Gibran. -Instagram Rosan Roeslani-

HARIAN DISWAY - Bakal capres dan cawapres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mereka didampingi para pimpinan parpol pengusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Antara lain Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (PAN), Yusril Ihza Mahendra (PBB), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), dan Kaesang Pangarep (PSI).

Di antara rombongan yang mengantar ke KPU, terselip nama Rosan Roeslani. Ia diumumkan oleh Prabowo sebagai ketua tim kampanye dari KIM.

BACA JUGA: Mengartikan Kalimat Gibran: Pak Prabowo Tenang Saja, Saya Sudah Ada di Sini!

BACA JUGA: Bangga Dengar Pidato Gibran, Prabowo: Paten Enggak Wakil Presidenku?

"Yang saya hormati, bapak Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo Subianto ketika deklarasi bakal capres-cawapres di Indonesia Arena, kompleks Gelora Bung Karno, Rabu, 25 Oktober 2023.


SOSOK Rosan Roeslani, pengusaha dan Wamen BUMN yang jadi ketua tim kampanye Prabowo-Gibran.-YouTube Merdeka-

Rosan Roeslani saat itu duduk di barisan paling depan, sejajar dengan Prabowo dan Gibran. Ia bersebelahan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memakai kemeja putih dan mengikuti seluruh rangkaian acara dengan khidmat.

Siapa Rosan Roeslani? Inilah profil Rosan Roeslani, pengusaha yang ditunjuk jadi ketua tim kampanye Prabowo-Gibran.

Rosan Roeslani adalah seorang tokoh pemerintahan yang saat ini menjabat sebagai wakil menteri Badan Usaha Milik Negara. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai seorang duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat untuk periode 2021-2023.

BACA JUGA: Di Indonesia Arena, Prabowo-Gibran Disambut Lagu Koyo Jogja Istimewa dan Dilepas dengan Kamulah Satu-satunya

Lahir di Jakarta pada 31 Desember 1968, Rosan Roeslani juga merupakan seorang pengusaha. Ia adalah salah satu dari trio Indonesia yang mengakuisisi klub sepak bola Inter Milan. Dan merupakan mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) periode 2015-2021.

Dikenal sebagi sahabat dari Sandiaga Uno, keduanya merintis usaha sebagai penasihat keuangan (financial advisors). Perusahaan itu dibangun sejak 1996, dan akhirnya resmi berdiri pada 1997. Namanya PT Republik Indonesia Funding. Atau yang lebih dikenal sebagai Finance Indonesia, dan berganti nama kembali menjadi Recapital pada 2002.


SOSOK Rosan Roeslani, pengusaha dan Wamen BUMN yang jadi ketua tim kampanye Prabowo-Gibran. Foto: Rosan Roeslani bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.-Instagram Rosan Roeslani-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: