Sosok Rosan Roeslani, Pengusaha dan Wamen BUMN yang Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Sosok Rosan Roeslani, Pengusaha dan Wamen BUMN yang Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

SOSOK Rosan Roeslani, pengusaha dan Wamen BUMN yang jadi ketua tim kampanye Prabowo-Gibran. -Instagram Rosan Roeslani-

Sebagai pengusaha, Rosan Roeslani memiliki banyak cabang usaha. Di bidang infrastruktur, misalnya, Rosan memiliki perusahaan yang melayani, menyediakan, dan mendistribusikan air bersih yang berada di bawah nama Acuatico Group.

BACA JUGA: Bocorkan Program Unggulan, Gibran: Tenang Saja, Pak Prabowo, Saya Sudah Ada di Sini!

BACA JUGA: Prabowo dan Gibran Pakai Kemeja Biru untuk Daftar ke KPU, Ini Alasannya

Di bidang properti, Rosan memegang kendali pada Grand Kemang Hotel di kawasan elit Jakarta, Losari Spa Retreat & Coffee Plantation Hotel (kini MesaStila Resort and Spa) di Magelang, Jawa Tengah.

Ia juga memiliki dua resort di Bali. Yakni The Edge Villa di Uluwatu dan The Hill Resort di Ubud. dan satu yang paling anyar adalah Pulau Karang Beras di Kepualauan Seribu, Jakarta.

Di media, Rosan memiliki koneksi melalui Recapital sebagai salah satu pemegang saham di PT Mahaka Media. Di sektor kesehatan, Rumah Sakit Gandaria, Jakarta Selatan juga merupakan miliknya.


SOSOK Rosan Roeslani, pengusaha dan Wamen BUMN yang jadi ketua tim kampanye Prabowo-Gibran. Foto: Rosan Roeslani (kanan) bersama Dubes Tiongkok untuk AS di KBRI Washington.-Instagram Rosan Roeslani-

BACA JUGA: Habis Nyindir, eh, Ridwan Kamil Jadi Komandan Timses Prabowo-Gibran di Jabar

Di bidang pertambangan, lagi-lagi Rosan Roeslani terkoneksi melalui Recapital sebagai salah seorang pemegang saham Bumi Plc. Anak perusahaan Bumi Plc, Bumi Mineral Sumber Daya (BRM), adalah perusahaan yang memproduksi logam dasar dan logam mulia.

Tak hanya aktif di dunia bisnis dan pemerintahan, Rosan juga cukup aktif di organisasi dan perhimpunan. Ia merupakan anggota dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) sejak masih meniti karirnya sebagai seorang pengusaha.

Itulah profil Rosan Roeslani, ketua tim kampanye Prabowo-Gibran. Keberadaannya diharapkan mampu mendatangkan banyak dukungan dari kalangan ekonom dan pengusaha. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: