Habis Nyindir, eh, Ridwan Kamil Jadi Komandan Timses Prabowo-Gibran di Jabar

Habis Nyindir, eh, Ridwan Kamil Jadi Komandan Timses Prabowo-Gibran di Jabar

HABIS Nyindir, eh, Ridwan Kamil jadi komandan timses Prabowo-Gibran di Jabar.-Partai Golkar-

HARIAN DISWAY - Partai Golongan Karya (Golkar) telah menyiapkan orang kepercayaannya untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Partai beringin menunjuk Ridwan Kamil untuk menjadi komandan tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat (Jabar) hingga Jakarta.

"Iya kita akan mendorong Pak Ridwan jadi komandan pemenangan Prabowo-Gibran. Terutama di wilayah Jabar, DKI, dan Banten," ungkap Maman Abdurrahman, Ketua Bapilu Pilpres, pada  Selasa, 24 Oktober 2023.

BACA JUGA: Lika-Liku Pencalonan Prabowo-Gibran, Baru Bisa Daftar di Hari Terakhir, 25 Oktober 2023

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan alasan memilih Ridwan Kamil sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair pada badan pemenangan pemilihan umum 2024.


HABIS Nyindir, eh, Ridwan Kamil jadi komandan timses Prabowo-Gibran di Jabar.-Istimewa-

Ia yakin bahwa sosok yang akrab disapa Kang Emil itu memenuhi kriteria yang diemban partai Golkar. "Dari berbagai kriteria itu, Partai Golkar merasa bahwa Pak Emil selaku tokoh masyarakat sudah memenuhi kriteria yang selama ini diemban Partai Golkar," ungkap Airlangga.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menilai bahwa posisi Golkar di Jawa Barat sudah bagus. Ia mengakui juga kalau Ridwan Kamil bergabung dengan partainya itu akan melengkapi tim partai Golkar.

BACA JUGA: Gibran Cawapres Prabowo, PDIP tetap Optimis Jokowi Akan Menangkan Ganjar

BACA JUGA: Meme Lucu Pilpres 2024, Jokowi Bagaikan Naruto, Gibran adalah Boruto: Jokowi Next Generation

Ridwan Kamil menanggapi terkait misi yang harus ia emban selama menjadi pendongkrak untuk tim pemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Ia berterima kasih kepada Airlangga Hartarto karena telah mempercayainya atas misi dan tanggung jawab tersebut.

"Pak Airlangga berbaik hati karena telah mempercayai saya untuk berada di posisi Ketua Umum khususnya di penggalangan pemilih dan co-chair Bappilu," ujar Ridwan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.


HABIS Nyindir, eh, Ridwan Kamil jadi komandan timses Prabowo-Gibran di Jabar.-Instagram Ridwan Kamil-

"Saya yakin akan keputusan organisasi. Kemanapun keputusan partai itu pasti saya akan narasikan," tambah pria yang bergabung di Partai Golkar sejak Maret 2023 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber