Naik Rantis Brimob, Toni Harmanto Kelilling Mapolda Terakhir Kalinya

Naik Rantis Brimob, Toni Harmanto Kelilling Mapolda Terakhir Kalinya

Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto mengendarai kendaraan rantis Brimob Polda Jatim dan keliling mapolda untuk yang terakhir kalinya.-Pace Morris-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pucuk pimpinan Polda Jawa Timur resmi berganti. Irjen Pol Toni Harmanto digantikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto. Kemeriahan seremoni pergantian tongkat komando sudah terasa sejak Senin pagi, 30 Oktober 2023. 

Kedatangan pimpinan baru Polda Jatim disambut dengan tradisi khas kepolisian, pedang pora. Selain itu sejumlah kesenian tradisional seperti, Reog Ponorogo, tarian garuda, dan tari Beskalan Putri Malang juga menyambut kehadiran Kapolda Jatim yang baru.

Sore harinya, kepergian Irjen Pol Toni harmanto yang memasuki masa pensiun, juga dilepas dengan cara yang cukup meriah.

Apel Farewell Parade dan serah terima Pataka Polda Jatim ‘Tanhana Dharma Mangrva’ sebagai tanda berakhirnya masa tugas Toni di Jawa Timur.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto Mulai Ngantor, Disambut Tari Beskalan

BACA JUGA:Jelang Lengser, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto Resmikan Semeru Walk dan Kolam Semeru

Pada acara Farewell Parade, Toni beserta istrinya, Yesika, menaiki kendaraan taktis milik Brimob Polda Jatim. Mantan Kapolda dan Ketua Bhayangkari Jatim untuk terakhir kalinya ini mengelilingi Mapolda Jatim.

Iring-iringan tersebut diikuti pula oleh Kapolda Jatim yang baru Imam Sugianto beserta istri yang juga menumpangi kendaraan taktis.

Dalam sambutannya, Imam Sugianto menyampaikan, dirinya akan meneruskan program dan gagasan Kapolda Jatim sebelumnya.

“Ide-ide yang belum dicetuskan, belum sempat dikerjakan oleh Bapak Toni Harmanto, mari bersama-sama kita wujudkan. Sehingga melengkapi torehan prestasi yang kurang lebih satu tahun memimpin Polda Jatim,” kata mantan Kapolres Surabaya Timur itu.

BACA JUGA:Irjen Pol Imam Sugianto Jabat Kapolda Jatim, Kompolnas dan IPW: Penunjukan yang Tepat

BACA JUGA:Irjen Pol Imam Sugianto Jadi Kapolda Jatim, Ini Kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf

Ia mengajak seluruh personel dan jajaran Polda Jatim untuk bersinergi dan berkolaborasi.

“Saya kulo nuwun. Saya minta izin memasuki Polda Jawa Timur. Mari bekerjasama dan kolaborasi,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Intel Polwiltabes Surabaya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: