Provinsi Maluku Raih Juara Umum Lomba Paduan Suara Gerejani Umat Katolik Indonesia Pesparani III

Provinsi Maluku Raih Juara Umum Lomba Paduan Suara Gerejani Umat Katolik Indonesia Pesparani III

Kontingen Maluku menerima piala Pesparani Katolik Nasional III dari Ketua Presidium KWI Indonesia Mgr. Antonius Subianto dalam penutupan Pesparani III di Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 31 Oktober 2023-Tim Humas Pesparani Katolik Nasional III -

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Provinsi Maluku kembali keluar sebagai juara umum Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional III tahun 2023 yang diadakan di Ancol, Jakarta Utara pada 28 hingga 31 Oktober 2023.  

Maluku keluar sebagai juara umum setelah menyabet gelar juara di tiga mata lomba pada ajang yang berlangsung selama empat hari ini.

Pesparani merupakan ajang kompetisi paduan suara liturgi/gerejani yang diikuti oleh umat katolik dari 38 provinsi seluruh Indonesia

Kompetisi ini terdiri dari tiga belas cabang, meliputi paduan suara dewasa campuran, paduan suara Orang Muda Katolik (OMK), paduan suara dewasa pria gregorian, paduan suara dewasa wanita, paduan suara anak, serta paduan suara remaja gregorian. 

BACA JUGA:Pesparani III Resmi Ditutup, Ketua KWI Ajak Umat Katolik Untuk Menjadi Duta Bhinneka Tunggal Ika

Kemudian ada kategori Mazmur dewasa, Mazmur OMK, Mazmur remaja, Mazmur anak, tutur Kitab Suci, cerdas cermat rohani anak, dan cerdas cermat rohani remaja. Ditambah satu cabang lomba bersifat eksibisi yakni paduan suara etnik OMK.  

Pengumuman gelar juara ini dilakukan pada upacara penutupan yang berlangsung di Ancol Beach City International Stadium, Jakarta Utara, Selasa 31 Oktober 2023 sore hingga malam. 

Adapun upaya penutup dilakukan setelah perayaan ekaristi penutupan Pesparani III.

Provinsi Maluku berhasil menjuarai tiga kategori lomba pada Pesparani III ini yaitu  Paduan Suara Dewasa Gregorian, Paduan Suara Dewasa Campuran, dan Cerdas Cermat Rohani Anak.

BACA JUGA:Buka Pesparani ke-III 2023, Menag Berharap Umat Katolik Terus Menjaga Kebersamaan dalam Keberagaman

Sementara juara umum kedua direbut Provinsi Sulawesi Utara setelah menjuarai dua mata lomba yaitu Paduan Suara Dewasa Wanita dan Mazmur Dewasa. 

Adapun juara umum III direbut Provinsi Jawa Tengah setelah juga meriah dua gelar juara yakni nomor Paduan Suara Suara Remaja Gregorian dan Mazmur Remaja.

Sementara tuan rumah DKI Jakarta mampu meraih dua gelar juara yaitu masing-masing pada nomor Paduan Suara OMK Campuran dan Mazmur OMK. Hanya saja, DKI Jakarta tidak kebagian gelar juara umum. 

Sementara itu, untuk nomor-nomor lain yaitu Paduan Suara Anak dimenangi Kalimantan Timur dan Cerdas Cermat Rohani Remaja direbut oleh Provinsi NTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: