Polda Jatim Siapkan 3.393 Personel Amankan Piala Dunia U-17 di GBT

Polda Jatim Siapkan 3.393 Personel Amankan Piala Dunia U-17 di GBT

Karoops KBP Puji Santoso memberikan keterangan kepada awak media.-Humas Polda Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Pengamanan pagelaran Piala Dunia U-17 yang akan dilaksanakan pada 10 November - 21 Desember 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, sudah disiapkan Polda Jatim. Ini dikatakan oleh Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jawa Timur Kombes Pol Puji Santoso, Rabu, 1 Oktober 2023  saat memimpin kesiapan Operasi Aman Bacuya (Badak Bercula Bercahaya) 2023.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan apel tahap awal, karena hari ini informasi kedatangan tim dari Maroko dan nanti sore tim Panama hadir di Jatim," kata Karoops KBP Puji Santoso.

Ia menambahkan personel sudah diapel dibagi. Yang pertama pengamanan di Bandara, sepanjang rute, dan pengamanan akomodasi di hotel.

"Termasuk juga pengamanan di lokasi latihan di lapangan Thor, lapangan Tambaksari, dan di lapangan A-C GBT," lanjut dia.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto Kunjungi Gubernur Jawa Timur

BACA JUGA:Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto Lantik Direktur Lalu Lintas yang Baru

Sementara kekuatan personel secara keseluruhan yang akan dilibatkan selama pelaksanaan operasi aman bacuya (badak bercula bercahaya) 2023  sebanyak 3.393 personel. Itu gabungan TNI dan Polri.

"Untuk pola pengamanan nanti, karena akan dihadiri oleh Presiden nanti kordinasi dengan TNI dengan pola zona ring satu, dua, dan tiga," bebernya.

Sedangkan operasi aman bacuya dimulai tanggal 10 November 2023 sampai 2 Desember. Untuk Jatim sendiri mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Desember 2023. "Titik khusus tentunya di lokasi kegiatan mereka dan lokasi rawan terjadinya gangguan baik di tempat warga berkumpul," pungkas Kombes Pol Puji. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: