Kenali Manfaat 12 Tanaman Herbal dalam Pengobatan Ayurveda

Kenali Manfaat 12 Tanaman Herbal dalam Pengobatan Ayurveda

Kenali manfaat 12 tanaman herbal dalam pengobatan Ayurveda. Tanaman ashwagandha atau ginseng india yang digunakan sebagai ramuan herbal dalam Ayurveda.-12taste.com-12taste.com

Penelitian pada hewan lebih lanjut menunjukkan bahwa pegagan dapat meredakan nyeri sendi, namun diperlukan lebih banyak penelitian untuk benar-benar mengetahui manfaat tanaman tersebut.

11. Pare


Kenali manfaat 12 tanaman herbal dalam pengobatan Ayurveda. Tanaman pare yang berasa pahit tapi nikmat, ternyata punya banyak khasiat.-hollandbiodiversity.com-hollandbiodiversity.com

Pare (momordica charantia) adalah tanaman merambat tropis yang berkerabat dekat dengan zucchini, labu, dan mentimun. Pare dianggap sebagai makanan pokok dalam masakan Asia dan memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan kuat.

Penelitian menunjukkan bahwa pare dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sekresi insulin, hormon yang bertanggung jawab untuk menjaga kestabilan kadar gula darah.

Jika Anda menggunakan insulin untuk mengatur kadar gula darah, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menambahkan pare ke dalam rutinitas harian untuk mencegah kadar gula darah Anda menjadi sangat rendah.

12. Kapulaga


Kenali manfaat 12 tanaman herbal dalam pengobatan Ayurveda. Tanaman kapulaga yang memiliki banyak manfaat, sebagai salah satu tanaman herbal dalam Ayurveda.-deepayurveda.com-deepayurveda.com

Kapulaga (elettaria cardamomum) yang kerap disebut sebagai “ratu rempah-rempah”, telah menjadi bagian dari pengobatan Ayurveda sejak zaman kuno.

Penelitian menunjukkan bahwa bubuk kapulaga dapat membantu mengurangi tekanan darah pada orang bertekanan darah tinggi. Ada juga bukti bahwa menghirup minyak esensial kapulaga dapat meningkatkan penyerapan oksigen ke paru-paru selama berolahraga.

Selain itu, penelitian pada tabung reaksi dan penelitian pada hewan menunjukkan bahwa kapulaga dapat membantu melindungi terhadap bakteri helicobacter pylori, yang merupakan penyebab umum sakit maag, dan dapat mengurangi sakit maag sebesar 50 persen, bahkan dapat menyembuhkan.

Semakin banyak bukti ilmiah yang mendukung manfaat kesehatan herbal Ayurveda, termasuk perlindungan terhadap diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Boleh dicoba, tapi dosis besar mungkin tidak cocok untuk semua orang. Jadi pastikan untuk meminta saran dari penyedia layanan kesehatan sebelum menambahkan suplemen Ayurveda untuk dikonsumsi.

Dan ingat, Ayurveda menerapkan pendekatan holistik terhadap kesehatan yang juga mencakup aktivitas fisik, tidur yang cukup, manajemen stres, dan makan berbagai buah dan sayuran setiap hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www-healthline-com.translate.goog/nutrition/ayurvedic-herbs?_x_tr_sl=en&_x_tr_tl=id&_x_tr_hl=id&_x_tr_pto=tc