Kenali Manfaat 12 Tanaman Herbal dalam Pengobatan Ayurveda

Kenali Manfaat 12 Tanaman Herbal dalam Pengobatan Ayurveda

Kenali manfaat 12 tanaman herbal dalam pengobatan Ayurveda. Tanaman ashwagandha atau ginseng india yang digunakan sebagai ramuan herbal dalam Ayurveda.-12taste.com-12taste.com

Selain itu, kunyit dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung. Salah satunya dengan meningkatkan aliran darah seefektif olahraga atau konsumsi obat-obatan farmasi tertentu. 

Sebuah penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa kunyit mungkin sama efektifnya dengan Prozac, obat yang biasa digunakan untuk mengobati depresi.

Selain itu, senyawa dalam kunyit dapat membantu menjaga fungsi otak dengan meningkatkan kadar faktor neurotropik yang diturunkan dari otak (BDNF). Tingkat BDNF yang rendah telah dikaitkan dengan gangguan seperti Alzheimer dan depresi.

BACA JUGA: Sel Punca, Masa Depan Pengobatan Kanker

9. Akar Manis


Kenali manfaat 12 tanaman herbal dalam pengobatan Ayurveda. Tanaman akar manis yang memiliki sejumlah khasiat untuk tubuh.-medicalnewstoday.com-medicalnnewstoday.com

Akar licorice, yang berasal dari Eropa dan Asia, berasal dari tanaman glycyrrhiza glabra dan menempati tempat sentral dalam pengobatan Ayurveda.

Penelitian pada tabung reaksi dan manusia menunjukkan bahwa akar licorice dapat membantu mengurangi peradangan dan melawan virus dan bakteri. Tampaknya juga dapat meredakan sakit tenggorokan dan meningkatkan kesehatan mulut dengan melindungi gigi berlubang.

Herbal Ayurveda itu juga dapat membantu mencegah atau mengatasi sakit maag, kembung, mual dan bersendawa. Bila dioleskan pada kulit, dapat mengurangi gejala ruam kulit, termasuk kemerahan, gatal, dan bengkak.

10. Pegagan


Kenali manfaat 12 tanaman herbal dalam pengobatan Ayurveda. Tanaman pegagan yang berkhasiat untuk penyembuhan pasca-stroke.-medicalmedium.com-medicalmedium.com

Gotu kola (centella asiatica), atau “ramuan umur panjang”, adalah pengobatan Ayurveda populer lainnya. Itu terbuat dari tanaman yang tidak berasa dan tidak berbau dengan daun hijau berbentuk kipas yang tumbuh di dalam dan sekitar air.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa suplemen pegagan dapat meningkatkan daya ingat seseorang setelah mereka mengalami stroke.

Selain itu, dalam sebuah penelitian, orang dengan gangguan kecemasan umum melaporkan lebih sedikit stres, kecemasan, dan depresi setelah mengganti antidepresan mereka dengan pegagan selama 60 hari.

Ada juga beberapa bukti bahwa ramuan itu dapat membantu mencegah stretch mark, mengurangi varises, membantu menyembuhkan luka lebih cepat, dan mengurangi gejala eksim dan psoriasis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www-healthline-com.translate.goog/nutrition/ayurvedic-herbs?_x_tr_sl=en&_x_tr_tl=id&_x_tr_hl=id&_x_tr_pto=tc