Kenali Manfaat 12 Tanaman Herbal dalam Pengobatan Ayurveda

Kenali Manfaat 12 Tanaman Herbal dalam Pengobatan Ayurveda

Kenali manfaat 12 tanaman herbal dalam pengobatan Ayurveda. Tanaman ashwagandha atau ginseng india yang digunakan sebagai ramuan herbal dalam Ayurveda.-12taste.com-12taste.com

Penelitian juga menghubungkannya dengan peningkatan kecepatan belajar, perhatian, daya ingat, dan pemrosesan informasi, serta mampu mengarangi gejala gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif, seperti kurangnya perhatian, impulsif, pengendalian diri yang buruk, dan kegelisahan.

Beberapa penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa brahmi memiliki kandungan adaptogenik, yang berarti dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh seseorang dalam menghadapi stres dan kecemasan. 

BACA JUGA:Klinik dr. Yanti Hadir di Jakarta, Tawarkan Pengobatan Natural Killer Cells

7. Jintan

Jintan atau jinten adalah rempah asli Mediterania dan Asia Barat Daya. Itu terbuat dari biji tanaman cuminum cyminum, yang terkenal dengan rasa khasnya yang pedas.

Penelitian menunjukkan bahwa jinten dapat meningkatkan aktivitas enzim pencernaan dan memfasilitasi pelepasan empedu dari hati, mempercepat pencernaan dan memperlancar pencernaan lemak.

Penelitian juga mengaitkan herbal Ayurveda tersebut dengan berkurangnya gejala sindrom iritasi usus besar (IBS), seperti sakit perut dan kembung.

Selain itu, jinten dapat melindungi terhadap diabetes tipe 2 dengan menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. 

Itu juga dapat melindungi terhadap penyakit jantung dengan meningkatkan kolesterol HDL (baik) sekaligus mengurangi trigliserida dan kolesterol LDL (jahat).

Jinten juga memiliki sifat antimikroba yang dapat mengurangi risiko infeksi bawaan akibat mengonsumsi makanan tertentu.

8. Kunyit


Kenali manfaat 12 tanaman herbal dalam pengobatan Ayurveda. -panaceaphytoextracts.com-panaceaphytoextracts.com

Kunyit, bumbu yang memberi warna kuning khas pada kari, adalah salah satu herbal pengobatan Ayurveda populer.

Kurkumin, senyawa aktif utamanya, memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat. Penelitian tabung reaksi menunjukkan bahwa kurkumin mungkin sama atau bahkan lebih efektif dibandingkan beberapa obat anti inflamasi dan tak mengandung efek samping apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www-healthline-com.translate.goog/nutrition/ayurvedic-herbs?_x_tr_sl=en&_x_tr_tl=id&_x_tr_hl=id&_x_tr_pto=tc