Stikosa AWS Photo Week 2023: Isu Lingkungan Tersaji dalam Bingkai Visual

Stikosa AWS Photo Week 2023: Isu Lingkungan Tersaji dalam Bingkai Visual

Stikosa AWS Photo Week (SPW) 2023, yang digelar pada 4 hingga 10 November 2023 di Kampus Stikosa-AWS.-Humas Stikosa-AWS-

Berbagi Tips dan Inspirasi

Di hari pertama Stikosa AWS Photo Week 2023, dua narasumber dihadirkan dalam dua sesi yang berbeda. Pertama, Eric Ireng, professional photographer, yang mempresentasikan tips dan gagasan untuk memotret layaknya profesional. Lalu di sesi dua ada Camelia Ariestanty yang membagikan pengalamannya meraup cuan dari kamera smartphone.

Menanggapi pelaksanaan acara ini, Jokhanan Kristiyono, Ketua Stikosa AWS, menyampaikan bahwa SPW 2023 adalah kontribusi kampus pada penguatan literasi visual. Baik lewat pelatihan, diskusi, hunting bareng, dan pameran foto.

BACA JUGA:Stikosa AWS Bergerak: Kronologi Konflik, Tudingan Pembredelan LPM hingga Ancaman UU ITE

BACA JUGA:Wisuda Stikosa Usung Innovation in Digital Communication

"Setiap fotografer, dengan caranya, melihat hal-hal yang mungkin luput dari perhatian. Inilah yang kemudian disajikan di depan mata kita sebagai pengingat, penegas, bisa jadi sebuah pertanyaan, apakah ini memang terjadi?" jelasnya.

Lewat sajian karya-karya yang ada, kata Jokhanan, kita akan melihat bahwa persoalan lingkungan sejatinya sangat complicated.

Menutup pernyataannya, Jokhanan kemudian mengundang masyarakat luas untuk hadir dalam Stikosa AWS Photo Week 2023. "Menikmati pameran foto yang inspiratif, berdiskusi, dan menikmati kegembiraan bersama pegiat foto Indonesia," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: