Stikosa AWS Photo Week 2023: Isu Lingkungan Tersaji dalam Bingkai Visual

Stikosa AWS Photo Week 2023: Isu Lingkungan Tersaji dalam Bingkai Visual

Stikosa AWS Photo Week (SPW) 2023, yang digelar pada 4 hingga 10 November 2023 di Kampus Stikosa-AWS.-Humas Stikosa-AWS-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Melengkapi rangkaian Festival Komunikasi Road to 59th Stikosa AWS, sebuah gelaran dengan konsep pekan apresiasi karya dan edukasi fotografi bertajuk Stikosa AWS Photo Week (SPW) 2023, digelar pada 4 hingga 10 November 2023 mendatang.

Di sepanjang acara ini berbagai kegiatan seperti klinik fotografi, photo projection, pameran buku fotografi, dan pameran foto, mewarnai kegiatan yang melibatkan mahasiswa dan alumni Stikosa AWS. 

Gelaran perdana SPW mengambil tema 'Indonesia Pro Lingkungan'. Dijelaskan Mamuk Ismuntoro, Managing Director SPW 2023, isu lingkungan menjadi penting untuk dinarasikan ke masyarakat sebagai bentuk perhatian kampus terhadap keberlanjutan ekosistem lingkungan. 

"Ekosistem lingkungan adalah kita. Lingkungan adalah tempat hidup manusia, hewan dan keanekaragaman hayati," jelas Mamuk, saat berbicara dalam pembukaan SPW 2023 di Stikosa AWS, Sabtu, 4 November 2023.

BACA JUGA:YouTuber Surabaya Berbagi Jurus Sukses dalam Workshop Content Creator di Stikosa AWS

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Gandeng Stikosa AWS Penguatan Kualitas Komunikasi Publik

Alumni Stikosa AWS ini menambahkan, di saat yang sama, isu lingkungan juga kerap menjadi hal yang sensitif bagi sebagian masyarakat. Masalah-masalah lingkungan seringkali dihindari, bahkan dalam konteks untuk dikaji dan dicarikan solusi. 

"Dan hari ini, semua kami sajikan dalam sejumlah karya foto karya mahasiswa dan alumni," imbuh pendiri Komunitas Matanesia ini.

Disampaikan, sebagai bahasa visual, SPW berupaya memberikan ruang bagi fotografer untuk menyuarakan gagasannya. Baik dalam pameran foto dalam ruang, maupun luar ruang.

Mamuk pun mengatakan, SPW tak hanya menggelar karya para alumni dan fotografer profesional, untuk memperkuat nilai kegiatan, SPW juga menghadirkan karya dan fotografer bereputasi internasional. 

BACA JUGA:Pelantikan Ketua Stikosa AWS, Suprawoto Kritisi Pendirian Prodi

BACA JUGA:IKA Stikosa AWS Gelar Bazar Peduli Bareng GUSDURian Peduli

"Kami mengundang Romi Perbawa, dengan proyek foto jangka panjangnya mengenai Pekerja Migran Indonesia. Foto dokumenter bertajuk Au Loim Fain yang baru saja tampil di ArtJog 2023 bisa dinikmati warga kota Surabaya di special exhibition SPW 2023," jelasnya.


Jokhanan Kristiyono, Ketua Stikosa AWS, melihat salah satu foto yang mengangkat tema lingkungan.-Humas Stikosa-AWS-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: