Pelantikan Ketua Stikosa AWS, Suprawoto Kritisi Pendirian Prodi

Pelantikan Ketua Stikosa AWS, Suprawoto Kritisi Pendirian Prodi

Dr Jokhanan Kristiyono, ST M Med Kom mengucap sumpah jabatan di bawah kitab suci pada pelantikannya sebagai Ketua Stikosa-AWS.-Dokumen Stikosa-AWS-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Persyaratan pendirian program studi (prodi) sebuah perguruan tinggi masih dirasakan terlalu kaku dan menyulitkan. Setidaknya ini dirasakan dan dikatakan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT), Suprawoto, yang juga Bupati Magetan. Ini dikatakan Suprawoto dalam pelantikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS), Rabu, 9 Agustus 2023.

“Berbeda dengan prodi perguruan tinggi di beberapa negara yang saya kunjungi. Mereka menerapkan secara fleksibel sesuai dengan kebutuhan pendidikan masyarakat sekitarnya,” ungkap Suprawoto dalam pelantikan Dr Jokhanan Kristiyono, ST M Med Kom sebagai Ketua Stikosa - AWS. 

BACA JUGA:IKA Stikosa AWS Gelar Bazar Peduli Bareng GUSDURian Peduli

stBACA JUGA:Stikosa AWS Bergerak: Kronologi Konflik, Tudingan Pembredelan LPM hingga Ancaman UU ITE

Beberapa persyaratan pendirian prodi yang diberlakukan Kemendikbud Ristek Dikti, salah satunya harus ada profesor atau yang bergelar doktor. Dikatakan Suprawoto, saat  masih meenjadi Dirjen Kementerian Kominfo dan mengunjungi beberapa perguruan tinggi di Belanda, di Jerman, Jepang dan negara – negara lainnya, dirinya banyak melihat prodi-nya sangat memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat di sekitarnya. 

“Tahun 2005 lalu di sebuah perguruan tinggi di Belanda, sudah membuka prodi Artificial Inteligence (AI), yang kini ramai diperbincangkan. Bidang itu belum ada profesornya atau doktornya tapi didirikan karena untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya,” tambah Suprawoto. 


Ketua Stikosa-AWS Dr Jokhanan Kristiyono, ST M Med Kom memberikan sambutan usai dilantik.-Dokumen Stikosa-AWS-

Pelantikan Ketua Stikosa – AWS kemarin juga dihadiri ex officio Dewan Pembina YPWJT di antaranya Kepala Dinas Kominfo Prov. Jatim, Ketua PWI Jatim, Ketua Serikat Perusahaan Suratkabar (SPS), Pengurus harian YPWJT. Tampak hadir pula yang mewakili Asisten I Pemprov Jatim, Humas Polda Jatim, pejabat Dinas P3AK Provinsi Jatim, BPSDMP Surabaya Kementerian Kominfo, Kepala LKBN Antara Biro Jatim, media online Beritajatim.com, BNI 46 Kantor Cabang Surabaya, dan sejumlah mitra lainnya Stikosa – AWS. 

BACA JUGA:Wanita Bogor Dijual Pacar di Malang

BACA JUGA:Viral! Pengemudi Pajero Ugal-ugalan Ternyata Anak Wakil Ketua DPRD

Ketua Pengurus Harian YPWJT Imawan Mashuri berpesan, agar pejabat Ketua Stikosa – AWS yang baru untuk segera merelevansi prodinya yang sesuai dengan perkembangan transformasi teknologi digital komunikasi. Serta berlari meraih keberhasilan Stikosa – AWS untuk memenuhi kebutuhan teknologi komunikasi masyarakat saat ini dan kedepannya. 

Sedangkan Ketua Stikosa – AWS Periode 2023 – 2027 Jokhanan Kristiyono dalam pidatonya mengatakan, dengan semangat bersama bersinergitas dengan yayasan, alumni, dan mitra Stikosa -AWS, bekerja sama meraih puncak kesuksesan Stikosa – AWS. Misi utamanya menghasilkan lulusan Stikosa – AWS yang sangat berkompeten, unggul di bidang komunikasi dan berdaya saing tinggi, terutama di era transformasi industri komunukasi secara global. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: