1,4 Juta Orang Penuhi Lapangan Monas dalam Aksi Bela Palestina, Beberapa Menteri Jokowi Turut Hadir

1,4 Juta Orang Penuhi Lapangan Monas dalam Aksi Bela Palestina, Beberapa Menteri Jokowi Turut Hadir

Ribuan Massa terlihat memadati Tugu Monas untuk Mengikuti Aksi Bela Palestina pada 5 Oktober 2023-Akun X @ayangcakep-

HARIAN DISWAY - Terpantau ribuan massa dari berbagai kota mulai berdatangan menuju titik lokasi panggung utama di kawasan Monas, Jakarta Pusat untuk mengikuti perhelatan Aksi Akbar Bela Palestina yang dikoordinir oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) pada pagi ini pukul 05.30 WIB hari Minggu, 5 Oktober 2023.

Para massa yang hadir kompak mengenakan baju putih hitam dilengkapi atribut aksi seperti kaffiyeh, bendera Palestina, dan spanduk yang bertuliskan Free Palestine. 

Sebagian besar dari mereka terlihat berjalan kaki dan menggunakan sepeda motor dari arah Tugu Tani menuju kawasan Monas. Aksi Bela Palestina tersebut dibuka dengan Salawat Asyghil.

BACA JUGA:6 Tuntutan Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina Dalam Aksi Solidaritas di Monas

Sebelum bergabung kedalam serangkaian acara, Massa Aksi Bela Palestina tersebut telah lebih dulu berkumpul di Masjid Istiqlal untuk melakukan sholat malam dan salah subuh berjamaah. 

 

Dalam perhelatan acara tersebut, turut hadir beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

 

Tampak pula Ketua umum DPR RI Puan Maharani, Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

BACA JUGA:Massa Padati Monas di Aksi Bela Palestina, Dihadiri Ketua DPR, Menteri Agama, dan Menteri Luar Negeri Indonesia

 

Aksi ini akan menyuarakan beberapa tuntutan, yakni salah satunya adalah mengkritik ketegasan sikap Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas tindakan yang dilakukan Israel sejak beberapa pekan lalu.

 

Aksi dukungan itu juga diharapkan bisa didengar oleh para petinggi negara, khususnya Israel yang sampai saat ini terus melakukan serangan kepada warga Palestina.

 

Sebanyak 3.448 personel gabungan TNI akan dikerahkan dalam aksi Bela Palestina hari ini, diantaranya Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, serta pemadam kebakaran.(Salsa Amalika)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: