RSUD Dr Soetomo Tambah Lima Layanan, Khofifah: Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

RSUD Dr Soetomo Tambah Lima Layanan, Khofifah: Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

RSUD Dr Soetomo tambah lima layanan, Khofifah: Tak perlu berobat ke luar negeri. Foto: Khofifah meninjau ruang operasi RSUD pada 3 November 2023.-Humas Pemprov Jatim-

SURABAYA, HARIAN DIWAY - Layanan RSUD Dr Soetomo makin lengkap saja. Pada Jumat, 3 November 2023, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan lima layanan baru.

Lima layanan itu adalah Soetomo General Academic Hospital Institution Fund Global Research Center (SAHIH); pelayanan studio Soetomo Channel; kamar operasi, rawat inap, Klinik Imunoterapi, Klinik Estetika, dan Parkinson and Movement Disorders therapy di Paviliun Indraprasta.

Lalu, masih ada layanan Endovaskuler Neurointervensi Soetomo (EVANIS) dan layanan Multi Slice Computed Tomography (MSCT) Soetomo General Academic Hospital Institution Fund Global Research Center.

BACA JUGA: RSUD Mohammad Noer Pamekasan Akan Jadi RS Tipe B Pertama di Madura, Khofifah: Prioritas untuk Penyakit Jantung

Kelimanya memastikan bahwa kelas RSUD Dr Soetomo makin setara dengan rumah sakit-rumah sakit bertaraf interasional. Harapannya, warga Jawa Timur tidak perlu lagi berobat ke luar negeri.


RSUD Dr Soetomo tambah lima layanan, Khofifah: Tak perlu berobat ke luar negeri.-Humas Pemprov Jatim-

"Keberadaan layanan ini mampu menunjukkan bahwa kualitas layanan RSUD Dr Soetomo tidak hanya setara dengan international hospital di Indonesia. Tapi juga dengan international hospital di negara-negara tetangga kita," kata Khofifah.

Jika RSUD Dr Soetomo sudah berkelas internasional, bukan hanya warga Indonesia yang tidak perlu berobat ke luar negeri. Kalau perlu justru sebaliknya. Pasien-pasien dari negara tetanggalah yang berkunjung ke sini.

BACA JUGA: Buktikan Adik Klien Alami Gangguan Jiwa, Kuasa Hukum Hadirkan Dokter Ahli Jiwa RSUD dr Soetomo

BACA JUGA: Groundbreaking RSUD Surabaya Timur Dimulai, Proyek Telan Anggaran Rp 500 Miliar

"Yang ada di Malaysia datang ke sini, yang ada di Singapura datang ke sini, yang dari Thailand datang ke sini. Berkat layanan unggulan yang ada tentu ini bukan sesuatu yang impossible," jelas Khofifah.


RSUD Dr Soetomo tambah lima layanan, Khofifah: Tak perlu berobat ke luar negeri.-Humas Pemprov Jatim-

Khofifah berterima kasih atas ide kreatif dan inovatif RSUD Dr. Soetomo. Untuk itu, dibutuhkan speaker yang kuat untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa RSUD Dr. Sutomo memiliki alat-alat kesehatan yang sangat canggih.

"Selain itu, juga memiliki team work yang sangat kuat dan telah memiliki komitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik. Bahkan tidak hanya baik tapi juga aman dan menyenangkan," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: