RSUD Dr Soetomo Tambah Lima Layanan, Khofifah: Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

RSUD Dr Soetomo Tambah Lima Layanan, Khofifah: Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

RSUD Dr Soetomo tambah lima layanan, Khofifah: Tak perlu berobat ke luar negeri. Foto: Khofifah meninjau ruang operasi RSUD pada 3 November 2023.-Humas Pemprov Jatim-

"Jadi kita ingin menyampaikan pesan kepada Indonesia dan dunia bahwa Jawa Timur bisa, RSUD Dr. Soetomo bisa, dan Universitas Airlangga bisa," tegas gubernur berusia 58 tahun itu.

BACA JUGA: Direktur RSUD Tongas Janjikan Dokter Tidak Telat Layani Pasien BPJS

BACA JUGA: Sekarang Ada Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di RSUD dr R. Soedarsono Kota Pasuruan

Khofifah juga mengapresiasi program Back to Our Home yang dijalankan oleh RSUD Dr. Soetomo. Program tersebut penting untuk menjalankan fungsi rumah sakit rujukan tersier dan menyangga pelayanan rujukan.

"Program Back to Our Home ini pelayanan yang kompetitif tingkat global yang mampu menjaring pasien yang akan berobat ke luar negeri melalui pembukaan beberapa pelayanan unggulan," jelas Khofifah.


RSUD Dr Soetomo tambah lima layanan, Khofifah: Tak perlu berobat ke luar negeri. Foto: Khofifah di depan klinik estetika RSUD yang baru diresmikan.-Humas Pemprov Jatim-

Ya, lima layanan yang baru diresmikan itu turut mendukung program Back to Our Home. Mulai dari klinik imunologi, klinik estetika, endovascular, pelayanan stem cell, dan stereotactic bisa dilakukan di dalam negeri saja.

BACA JUGA: Pakar Onkologi RSUD Sidoarjo Paparkan Cara Deteksi Dini Kanker

BACA JUGA: RSUD Karsa Husada Batu Andalan untuk Sakit Stroke

Demikian juga operasi pilepsi dan gangguan gerak. Dengan SDM yang baik, sarana prasarana, dan sistem yang baik, RSUD Dr Soetomo bisa menjadi destinasi untuk hospital tourism di Jawa Timur.

Menginjak usia ke-85 tahun ini, Khofifah menyatakan bahwa RSUD Dr. Soetomo terus mendukung penyelesaian isu strategis kesehatan. Serta mendukung misi pemenuhan kebutuhan dasar, terutama kesehatan.

Berbagai tantangan telah dihadapi oleh RSUD Dr Soetomo dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.  Mulai permasalahan JKN-KIS, sistem rujukan, dan pandemi Covid-19 yang menggugurkan banyak korban jiwa. Khofifah memberikan apresiasi atas itu semua.


RSUD Dr Soetomo tambah lima layanan, Khofifah: Tak perlu berobat ke luar negeri. Foto: Khofifah bersama para dokter di RSUD saat peresmian lima layanan baru, 3 November 2023.-Humas Pemprov Jatim-

BACA JUGA: Gus Ipul Dorong RSUD Pasuruan Gelar Event-Event

BACA JUGA: Khofifah Minta RSUD Belanja Produk Alkes Buatan Dalam Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: