Flashback Kasus-Kasus Menggemparkan di Indonesia lewat AI Disney Poster

Flashback Kasus-Kasus Menggemparkan di Indonesia lewat AI Disney Poster

Poster Disney AI tentang kasus Mario Dandy dan David Ozora.--Tiktok @timtidurtengkurep

HARIAN DISWAY - Sosial media sedang diramaikan dengan teknologi AI yang menciptakan ilustrasi animasi sesuai apa yang direquestkan.

Teknologi AI yang dapat menghasilkan ilustrasi animasi seperti poster film yang biasa digunakan dalam studio animasi disney pixar.

Banyak dari warganet yang mengkreasikan teknologi AI tersebut untuk mendapatkan animasi dari diri mereka masing masing dengan tampilan lucu.

BACA JUGA: Jungkook BTS Menang Best Song dan Best K-Pop di MTV EMAs, Ini Reaksinya

Mulai dari animasi momen bersama pasangan, keluarga, hingga profesi dan apa yang identik dengan sosok tersebut. Hasil dari AI Disney poster tersebut ramai diposting oleh warganet di tiktok.

Tampak menggemaskan dan juga memanjakan mata hasil dari teknologi AI ini, ditambah dengan backsound lagu Married Life dari film “Up”  yang mengiringi kumpulan gambar tersebut menciptakan feel dari animasi tersebut.

Namun warganet tidak hanya berhenti berkreasi disitu saja, kasus-kasus yang sempat menjadi trending topic di Indonesia juga dikreasikan menjadi poster film animasi melalui teknologi AI ini.

BACA JUGA:Awal Musim Hujan 2023/2024 di Indonesia Tidak Serentak: 255 Zona Mulai November, 153 Zona Mulai Desember


Poster Disney AI tentang kasus Mario Dandy dan David Ozora.--Tiktok @timtidurtengkurep

Dimulai dengan poster Rubicon, kasus ini terjadi pada Senin, 20 Februari 2023 di Kompleks Grand Permata, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang menyebabkan korban koma.

David Ozora sebagai korban dan Mario Dandy yang merupakan anak dari mantan Aparatur Sipil Negara Eselon III Rafael Alun Trisambodo sebagai pelaku penganiayaan.

Kasus ini sangat viral pada waktunya karena dilatar belakangi alasan kecemburuan dan wanita. Kasus ini juga menjadi sorotan warganet karena penganiayaan direkam dan selebrasi seperti pemain bola Cristiano Ronaldo.

Kasus ini juga identik dengan mobil Jeep Rubicon karena pada saat aksi dilakukan pelaku dan antek-anteknya menaiki Jeep Rubicon bernopol B-120-DEN.

Putusan terakhir dari kasus ini adalah Mario Dandy divonis 12 tahun penjara dan restitusi sebesar Rp 25 miliar.


Poster Disney AI tentang kasus korupsi tower BTS 4G Johnny G Plate.--Tiktok @timtidurtengkurep

Selanjutnya poster 4G yang mengilustrasikan kasus Johnny Plate yang  diduga melakukan korupsi proyek penyediaan menara BTS 4G, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI di Kemenkominfo. 

Atas perbuatan korupsi yang dilakukannya, ia dituntut 15 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum.


Poster Disney AI tentang kasus korupsi SYL.--Tiktok @timtidurtengkurep

Foto asli dari poster Money Heist ini sangat viral dan mendapat sorotan dari warganet. Syahrul Yasin Limpo (SYL) Eks Menteri Pertanian menjadi tersangka utama dalam kasus ini.

SYL ditangkap atas kasus korupsi membuat keputusan personal yakni melakukan pungutan hingga memaksa AS internal Kementan untuk rutin menyerahkan setoran untuk memenuhi kebutuhan pribadi termasuk keluarga intinya.


Poster Disney AI tentang kasus Cinta Mega bermain game slot saat sidang paripurna.--Tiktok @timtidurtengkurep

Poster Candy Crush ini mengilustrasikan kasus yang dialami oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega saat rapat paripurna yang diduga tertangkap YouTube DPRD DKI pada 20 Juli 2023 bermain game slot online pada tablet di mejanya.

Saat klarifikasi, Kader PDIP tersebut mengaku pada saat itu ia memainkan permainan Candy Crush di tabletnya saat menunggu rapat paripurna dimulai. Ia membantah dirinya bermain game slot. (*)

BACA JUGA: Memilih Pakaian Travelling saat Musim Dingin Jangan Cuma Fungsional tapi Harus Gaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok @timtidurtengkurap