Peringatan Dies Natalis Ke-69 Universitas Airlangga: Lewat Game Building, Bangun Solidaritas

Peringatan Dies Natalis Ke-69 Universitas Airlangga: Lewat Game Building, Bangun Solidaritas

PENULIS (Bagong Suyanto) di antara peserta olimpiade game building dalam rangka Dies Natalis Ke-69 Universitas Airlangga. -Humas Unair-

Lomba yang sebetulnya sederhana dapat berlangsung meriah dan menarik karena semua peserta tidak tampil biasa-biasa saja. Dengan kekhasan masing-masing yang ditampilkan, lomba yang berlangsung dapat berjalan menarik perhatian penonton dan berjalan penuh dengan kegembiraan. 


CIVITAS ACADEMICA Unair menghadiri acara Dies Natalis Ke-69 Universitas Airlangga.-Humas Unair-

Keempat, untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam bekerja dan berinteraksi dengan orang lain. Momen lomba selain dirancang untuk meramaikan suasana, yang tak kalah penting lomba yang digelar juga bertujuan mengasah rasa percaya diri peserta dalam bekerja dan membangun relasi sosial. 

Sebagian insan akademik yang mungkin tidak dikenal dan tidak diketahui potensinya, melalui lomba yang digelar, mereka memiliki peluang untuk menampilkan siapa dirinya dan apa kelebihan yang mereka miliki.

 

Fondasi

Selain acara game building, dalam peringatan Dies Natalis Ke-69 Universitas Airlangga, ada banyak lomba dan berbagai kegiatan yang digelar. Rektor Cup Unair 2023 yang digelar pada 21 September 2023 menjadi awal rangkaian pembuka kegiatan dies natalis. Pembukaan kegiatan dies natalis secara resmi berlangsung di GOR Unair, Kampus MERR-C.

Rektor Cup Unair 2023 merupakan ajang kompetisi dengan penyelenggara Direktorat Kemahasiswaan Unair. Ada  berbagai cabang lomba. Antara lain, voli, futsal, tenis meja, catur, bulu tangkis, basket, dan tenis lapangan. 

Tak hanya itu, dalam acara peringatan dies natalis, juga diselenggarakan acara kompetisi e-sport seperti Mobile Legend dan PES. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan dies natalis berlangsung mulai September hingga November 2023. 

Bagi Universitas Airlangga, peringatan Dies Natalis Ke-69 Universitas Airlangga menjadi penanda bahwa usia menjelang 70 tahun bukanlah masa yang pendek. Dalam usianya yang hampir 70 tahun, ada banyak kenangan, pelajaran, dan prestasi yang telah berhasil diraih Universitas Airlangga. 

Saat ini, menurut QS Ranking, Universitas Airlangga berhasil meraih prestasi menduduki peringkat ke-345 sebagai perguruan tinggi terbaik dunia. Di tahun-tahun mendatang, Universitas Airlangga berharap prestasi yang diraih dapat terus meningkat sehingga berhasil masuk menjadi 100 besar PT dunia.

Tantangan tersebut tentu bukan hal yang mudah. Diperlukan kerja sama, kolaborasi, dan komitmen dari semua insan masyarakat akademik Universitas Airlangga untuk dapat mewujudkan hal itu. 

Semoga acara game building yang diselenggarakan memperingati Dies Natalis Ke-69 Universitas Airlangga dapat menjadi bagian dari upaya mempersiapkan diri membangun fondasi yang makin kuat bagi Universitas Airlangga untuk membangun prestasi di kemudian hari. (*)


Budi Santoso, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: