Gandeng PMI dan RS Bhayangkara, Polres Malang Gelar Khitan Gratis

Gandeng PMI dan RS Bhayangkara, Polres Malang Gelar Khitan Gratis

MALANG, HARIAN DISWAY – Sesekali terdengar suara bernada ketakutan dari seorang anak laki-laki. Tapi tak berselang lama terdengar suara yang menenangkan. Itu adalah suara anak yang akan dikhitan dalam acara yang digelar Polres Malang.

Setelahnya, terlihat senyum bahagia yang menghiasi wajah mereka setelah melewati proses khitan massal. Kegiatan ini menjadi momen penuh kebahagiaan bagi anak-anak serta warga sekitar yang turut melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri tahun 2023. Bakti kesehatan merupakan hasil kerjasama antara Polres Malang, Rumah Sakit Bhayangkara Batu, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang.

Puluh anak yang mengikuti khitan massal ini tidak hanya diberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Tetapi juga mendapatkan bingkisan istimewa. Mereka menerima baju koko, sarung, songkok, uang saku, dan paket bantuan. 

BACA JUGA:Polres Malang Mulai Siagakan Personel di KPU

BACA JUGA: Polres Malang Obrak Balap Liar Akhir Pekan

Kasihumas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan, bhakti kesehatan yang dilakukan dalam kegiatan ini mencakup pengobatan umum, pengobatan gigi, khitan massal, hingga donor darah

Selain khitan massal, warga sekitar Lapangan Tennis Mapolres Malang juga berkesempatan untuk memeriksakan kesehatan mereka dan mendapatkan perawatan gigi secara gratis. 

Selain itu, donor darah yang digelar dalam kegiatan ini juga berhasil mengumpulkan sumbangan darah yang sangat berarti bagi PMI Kabupaten Malang.

"Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini merupakan bentuk komitmen Polres Malang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang membutuhkan," kata Iptu Taufik di Polres Malang, Senin, 6 November 2023.

BACA JUGA: Satgas Pangan Polres Malang Sidak Pasar Beras

BACA JUGA:Kapolres Malang Sidak Satpas SIM

Tidak hanya para anak yang mengikuti khitan massal, tetapi juga seluruh warga yang hadir dalam kegiatan ini merasa terharu dan bersyukur. 

Mereka merasakan sentuhan kasih sayang dan perhatian dari Polres Malang serta pihak-pihak yang terlibat dalam bakti kesehatan dan bakti sosial ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: