Prabowo Serahkan Beasiswa untuk 22 Mahasiswa Palestina Kuliah di Unhan

Prabowo Serahkan Beasiswa untuk 22 Mahasiswa Palestina Kuliah di Unhan

PRABOWO serahkan beasiswa untuk mahasiswa Palestina kuliah di Unhan.-Humas Kemenhan-

HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto menerima 22 pemuda-pemudi asal Palestina di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, 8 November 2023. Ia menyerahkan beasiswa kuliah untuk mereka di Universitas Pertahanan RI (Unhan).

Pertemuan dan penyerahan beasiswa kepada calon mahasiswa itu dihadiri juga oleh Duta Besar (dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun.

K-22 calon mahasiswa itu, kata Prabowo, akan menetap di Indonesia selama lima tahun. Empat tahun masa kuliah. Sedangkan setahun pertama digunakan untuk belajar Bahasa Indonesia.

BACA JUGA: Prabowo Subianto: Para Elit Jangan Mau Menang Sendiri!

BACA JUGA: Tak Masuk Susunan Anggota TKN, Khofifah Bertanggung Jawab Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

Pembelajaran intensif itu akan dilakukan di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan. Kelas yang dijadwalkan untuk para calon mahasiswa Palestina tersebut adalah Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA).


PRABOWO serahkan beasiswa untuk mahasiswa Palestina kuliah di Unhan.-Humas Kemenhan-

Empat tahun berikutnya, mereka resmi menjadi mahasiswa dan menempuh pembelajaran di Unhan. Mereka dapat mengambil berbagai program studi yang berbeda sesuai minat.

"Mereka ikut di beberapa program studi," kata Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Gandeng Kiai untuk Kuatkan Elektabilitas di Kalangan Nahdliyin

BACA JUGA: Jokowi Disambut Prabowo di HUT Golkar, Gibran-Kaesang Tak Terlihat

"Ada yang di kedokteran, empat orang. Ada yang di farmasi dua orang, teknik listrik, teknik mesin, teknik informatika," rinci pria yang juga bakal calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu.

Program beasiswa tersebut merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Indonesia kepada rakyat Palestina atas perjuangannya selama ini.

Unhan RI dipilih sebagai instansi yang menyediakan tempat dan mewadahi kegiatan kebeasiswaan ini. Karena merupakan universitas yang berafiliasi langsung dengan Kementerian Pertahanan RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber