Tak Masuk Susunan Anggota TKN, Khofifah Bertanggung Jawab Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

Tak Masuk Susunan Anggota TKN, Khofifah Bertanggung Jawab Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

Pernyataan Airlangga Hartarto yang menyebut Khofifah Indar Parawansa pasti akan mendukung Prabowo-Gibran di pemilu mendatang kembali diperkuat dengan kehadiran Khofifah pada acara HUT ke-59 Partai Golkar. -Julian Romadhon/HARIAN DISWAY-

HARIAN DISWAY – Senin siang, 6 November 2023, nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tidak disebutkan sebagai salah satu susunan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Tapi pada Senin malam itu juga, Khofifah justru disebut oleh Airlangga Hartarto sebagai tokoh yang akan bertanggung jawab memenangkan Prabowo-Gibran di daerah Jawa Timur.

Pada acara HUT ke-59 Partai Golkar yang di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Airlangga menyebutkan beberapa nama tokoh yang akan menjadi kunci untuk memenangkan Prabowo-Gibran di masing-masing daerah.

Nama Khofifah yang eksis di Jawa Timur dijadwalkan menjadi tokoh kunci bersama Soekarwo atau Pakde Karwo. "Jadi pertama, Ibu Khofifah dan Pakde Karwo itu akan membantu memenangkan di Jawa Timur,” ungkap Airlangga.

BACA JUGA: Tak Ada Nama Khofifah, Ini Daftar Lengkap TKN Prabowo-Gibran

Pakde Karwo, kata Airlangga, adalah seorang kader Golkar yang akan membantu setiap agenda partai dalam mencapai tujuannya. Sementara itu, Airlangga menyinggung keberpihakan Golkar pada Khofifah saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur lalu.

Khofifah diminta untuk mengemban tanggungjawab sekaligus membalas budi kepada Golkar karena telah dibantu dalam kemenangannya di pemilihan gubernur (pilgub) 2018 silam. Menurut Airlangga, balas budi seperti itu sudah lumrah terjadi di dunia perpolitikan.

"Nanti akan memenangkan di Jawa Timur. Bu Khofifah yang didukung oleh Golkar dalam Pemilu yang lalu dan ke depan ini akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran," kata Airlangga.

Pernyataan Airlangga yang menyebut Khofifah pasti akan mendukung Prabowo-Gibran di pemilu mendatang kembali diperkuat dengan kehadiran Khofifah pada acara HUT ke-59 Partai Golkar kemarin.

Sebelum Airlangga menunjuk Khofifah sebagai tokoh pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur (Jatim), kehadirannya sendiri diduga merupakan sinyal keberpihakannya pada Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Ada Reza Arap Hingga Verrel Bramasta, TKN Prabowo-Gibran Serius Garap Pemilih Muda

Dengan dilibatkannya Khofifah dan Pakde Karwo sebagai tim pemenangan Jatim, Airlangga meyakini jika kekuatan kubu Prabowo-Gibran sangat besar. Airlangga optimis, Prabowo-Gibran akan bisa menang di Jatim.

"Jadi, kalau sudah penyerangnya dua Pak (Prabowo), tandem. Itu sepertinya kita di Jatim juga menang Pak," ujarnya.

Sementara itu, pihak Golkar Jatim sudah sangat yakin jika Khofifah akan benar-benar bergabung dengan Prabowo-Gibran setelah masa jabatannya usai di 31 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: