Polda Jatim Gelar TFG untuk Matangkan Kesiapan Pengamanan Piala Dunia U-17 FIFA 2023

Polda Jatim Gelar TFG  untuk Matangkan Kesiapan Pengamanan Piala Dunia U-17 FIFA 2023

Tactical floor gamr yang digelar untuk pengamanan gelaran Piala Dunia U-17 yang digelar di Polda Jatim.-Humas Polda Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 di Surabaya akan dimulai pula pertandingan Sepak Bola Piala Dunia – U-17 yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Karenanya, Polda Jawa Timur segera menyiapkan strategi konsep pengamanan dalam rangkaian pertandingan Sepak Bola Piala Dunia  U-17 tersebut hingga tanggal 2 Desember 2023.

Polda Jawa Timur juga telah melakukan berbagai persiapan pengamanan untuk menyukseskan gelaran bergengsi yang kali pertama digelar di Indonesia ini.

Untuk mematangkan kesiapan personel yang bertugas dalam pengamanan, Polda Jawa Timur juga menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Aman Bacuya 2023, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Rabu, 8 November 2023.

BACA JUGA:Harga dan Link Pembelian Tiket Piala Dunia U-17 di Surabaya, Baru VIP yang Ludes

BACA JUGA:Polri Jamin Penyelenggaran Piala Dunia U-17 Berjalan Aman

“TFG ini dilakukan juga dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Polri dalam rangka pengamanan pengamanan FIFA U-17 World Cup 2023. Mengingat Stadion GBT sendiri akan menjadi venue Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023, yang berlangsung pada Jumat 10 November 2023,” terang Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto.

Imam Sugianto juga menegaskan, pihaknya akan memainkan TFG dalam pengamanan selama Piala Dunia U-17 berlangsung di Surabaya. 

"Kita mainkan di TFG terkait dengan pengamanan besok. Gelar pasukan besok dipimpin oleh Kabareskrim langsung, nah di TFG ini permasalahan-permasalahan kerawanan yang akan muncul kita bahas, termasuk solusinya kita pahamkan kepada para petugas lapangan," jelas Irjen Pol Imam.

Kapolda Jatim juga menjelaskan, antisipasi hambatan yang kemungkinan akan terjadi diantaranya adalah kemacetan, crowded di pintu masuk dan akses jalan menuju GBT.

BACA JUGA:Piala Dunia U-17, Polda Jatim Akan Periksa Tiket di Jalan Akses Stadion GBT

BACA JUGA: PSSI: Persiapan Keamanan Piala Dunia U-17 di Surabaya Sangat Baik

"Yang penting jangan sampai mengganggu pengguna jalan yang tidak ke GBT," jelasnya.

Kapolda Jatim juga mengatakan nantinya tidak ada penutupan total, kegiatan masyarakat berjalan seperti biasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: